Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto saat melakukan penggantian pangkat pada sejumlah pejabat Polres Jombang (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Pejabat Polres Jombang Dirotasi, Ini Penjelasan Kapolres

JOMBANG (jurnalMojo.com) – Pejabat di lingkungan Polres Jombang, Jawa Timur, dirotasi, pada Jumat (13/9), di lapangan Polres Jombang. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto.

Sedikitnya ada belasan pejabat yang dirotasi hingga mutasi untuk meningkatkan kinerja di tubuh instansi Polri itu.

Pergeseran posisi di lingkungan Polres Jombang ini terjadi pada 9 Kapolsek jajaran Polres Jombang, 3 Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang.

Pejabat di Polsek jajaran yang terkena rotasi ini adalah Kapolsek Jombang, Mojoagung, Mojowarno, Gudo, Sumobito, Jogoroto, Diwek, dan Kapolsek Ngoro, serta Kapolsek Bareng.

Menurut penjelasan Kapolres Jombang, rotasi yang dilakukannya terhadap sejumlah pejabat di Polres Jombang merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Rotasi ini, menurutnya, untuk meningkatkan kerja para anggota polisi dan untuk promosi bagi anggota yang berprestasi.

“Rotasi, mutasi ini yang intinya untuk meningkatkan kinerja. Pejabat yang lama, yang bagus mendapatkan promosi. Ada lagi yang dapat promosi kenaikan pangkat, kita lakukan sertijab pagi ini. Dalam organisasi ini hal yang wajar untuk menuju perbaikan yang lebih baik,” ungkap Kapolres Jombang.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar para pejabat yang dirotasi ini segera beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Lebih lanjut Kapolres, berharap agar para pejabat bisa menjalankan amanah terhadap jabatan baru yang diembannya sekarang.

“Saya berharap para pejabat baru ini segera bisa beradaptasi dengan tempat dinas barunya, dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang diembankan,” pungkasnya. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar