Jenazah korban saat di RSUD dr Soetomo Surabaya (Ahmad Z. Widodo/JurnalMojo.com)

Dua Peserta Surabaya Marathon 2019 Meninggal Dunia

SURABAYA (jurnalMojo.com) – Event Surabaya Marathon 2019 mengisahkan duka. Dua orang peserta yang mengikuti kategori 10 KM meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, sebelum meninggal dunia peserta ini sempat mengalami pingsan dan kemudian dibawa ke IGD RSU dr Soetomo Surabaya namun nyawanya tidak tertolong.

Pelari tersebut adalah Husnun N Djuraid (60) warga Blimbing, Malang dan Oentong P Setiono (55) warga Kelapa Gading, Jakarta.

Husnun yang merupakan Komisaris Malang Post ini meninggal usai terjatuh di sekitar Jalan Pemuda. Sedangkan pelari kedua, Oentong meninggal dunia usai terjatuh di sekitar Jalan Basuki Rahmat.

Menurut keterangan pihak keluarga Husnun, ia mempunyai riwayat sakit jantung.

“Ayah sempat opname karena sakit jantung setahun lalu. Setelah sembuh, ayah kembali mengikuti event marathon di Borobudur,” kata Amalia, putri ketiga Husnun, Minggu (4/8).

Amalia yang mendapat kabar, langsung berangkat dari rumahnya di Jalan Digul, Perumahan Srikandi, Kota Malang naik bus. Sedangkan keluarga lainnya menyusul menggunakan mobil.

Saat ini, kedua jenazah masing-masing telah didampingi pihak keluarga di Rumah Sakit. Jenazah Husnun akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Malang. Sedangkan jenazah Oentong akan dimakamkan di Solo.

Diketahui, Surabaya Marathon 2019 diikuti 6005 peserta baik pelari dari dalam negeri maupun luar negeri.

Fransisca Budiman Panitia Surabaya Marathon 2019 mengatakan, dari ribuan peserta terdapat 25 peserta yang berusia 75 tahun.

Kebanyakan mereka datang dari luar pulau, dan sebagian juga ikut kategori Full Marathon. Sedangkan peserta paling muda berusia 12 tahun masuk kategori 5K. (ahm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar