Suasana Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota saat group band menyanyikan lagu Semanggi Suroboyo.(Karin/jurnalMojo)

Alunan Lagu Semanggi Suroboyo, Semarakkan HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Perayaan puncak HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota dimeriahkan dengan alunan musik tempo dulu.

Para Kiai dan sesepuh Yayasan Majapahit BC II, Banu S. Blong tampak hadir pada acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota (Karin/JurnalMojo.com)

Alunan musik keroncong ‘Semanggi Suroboyo’ menjadi salah satu hiburan yang paling menonjol dalam pesta yang diselenggarakan di halaman Polres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (10/07/2019) pukul 17.00 WIB.

Kehadiran group band keroncong itu berhasil menghibur para tamu undangan, bahkan para anggota Bhayangkari Polres Mojokerto Kota tertarik untuk bernyanyi bersama-sama.

Bunyi kendang, gitar dan kentrung ala Suroboyoan itu sangat khas. Terdengar lebih akrab di telinga dengan alunan musik khas Surabaya yang dimainkan group band yang terdiri dari lima musisi yang didatangkan dari Kota Surabaya.

Salah satu tamu undangan media Febri dari Harian Surya mengatakan, dirinya sangat senang dan gembira mendengar alunan musik dari band keroncong modern ini, Jadi ingat keluarga.

“Ini sangat menghibur saya, mendengar alunan lagu ‘Semanggi Suroboyo’ jenuhnya jadi hilang dan nambah kangen keluarga di Surabaya sana,” ungkap Febri yang sehari-hari menghabiskan waktu di Mojokerto.

Acara inipun dibuka langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono dengan pembacaan sambutan Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian yang didampingi Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono berbincang bincang dengan sesepuh BC II, Banu S. Blong (Karin/jurnalMojo.com)

Selain itu, dihadiri Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, pejabat utama Polres Mojokerto Kota, Para Kapolsek jajaran, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono membacakan sambutan Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Setelah membacakan sambutan Kapolri dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 dengan menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota yang memiliki usia tertua dan termuda di Polres Kota Mojokerto.

Selain itu, tak kalah unik nampak sayur-mayur menghiasi area depan podium yang menjadi daya tarik tersendiri, yang sering kali depan podium dihiasi oleh bunga-bunga yang cantik ataupun berwarna. (rin/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar