Slamet Krismanto, satpam di Surabaya yang ditangkap polisi karena mengedarkan pil koplo.

Nyambi Edarkan Pil Koplo, Satpam Perumahan di Surabaya Diringkus Polisi

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Seorang satpam, warga Jalan Karah Surabaya diringkus polisi karena nyambi edaran pil double L alias pil koplo. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti pil haram tersebut sebanyak 180 butir.

“Kami tangkap yang bersangkutan pada Selasa, (18/62019) dini hari, di pos tempat kerjanya, Perumahan Jalan Ketintang Madya VI,” sebut Kapolsek Wonokromo, AKP Christopher Adhikara Lebang, Sabtu (6/7/2019).

Christopher menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan satpam itu teridentifikasi bernama Slamet Krismanto (29). Ia sudah tiga tahun bekerja di perumahan tersebut.

Saat ditangkap, Slamet sempat mengelak dan berontak. Namun ketika digeledah, anggota reskrim yang dipimpin Iptu Ristitanto berhasil menemukan 15 butir pil doubel L yang disimpan didalam kamar mandi pos satpam.

Tim kemudian mengeler Slamet ke rumahnya. Dan saat digeledah, ditemukan satu toples yang berisi 180 butir pil doubel L yang disimpan di dalam lemari baju.

Dalam pengakuannya, Slamet mendapat pil haram tersebut dari seorang pengendar berinisial A yang berada di kawasan Lamongan. Pengedar itu kini tengah diburu.

“Ngakunya sudah dua bulan ini yang bersangkutan mengedarkan pil tersebut. Kebanyakan diedarkan ke teman-temannnya saja,” jelasnya.

Selain mengedarkan, Slamet juga mengaku aktif mengkonsumsi pil haram itu, dengan alasan agar staminanya terus terjaga saat berdinas.

“Awalnya itu saya konsumsi sendiri agar betah melek saat dinas, tapi ada yang saya jual ke teman-teman juga. Buat tambah-tambahan aja,” aku Slamet saat dirilis di Mapolsek.

Saat ini, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan di atasnya. (ahm/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar