Ketua DPRD Mojokerto bersama Walikota Mojokerto dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran. (M. Yusuf/jurnalMojo)

DPRD Kota Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran

Juru Bicara Pimpinan Banggar DPRD Kota Mojokerto, H. Udji Pramono, S.ip, M.si. (M. Yusuf/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pimpinan Badan Anggaran di Ruang Rapat DPRD Jalan Gajah Mada, Nomor 145, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Selain itu, pengambilan keputusan DPRD Kota Mojokerto terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 menjadi agenda dalam rapat paripurna tersebut.

Hadir dalam rapat paripurna yakni Wali Kota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria, Forkopimda Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Asisten Sekretaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Mojokerto, Kepala Badan dan kantor Instansi Vertikal di Kota Mojokerto, forpimka beserta Lurah se-Kota Mojokerto

Juru Bicara Pimpinan Banggar DPRD Kota Mojokerto, H. Udji Pramono, S.ip, M.si memaparkan atas pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 65 ayat (1) huruf d Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, sebagaimana telah diubah dengan undang-Undang Nomor 9 tahun 2015, bahwa kepala daerah berkewajiban menyusun dan menyampaikan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD untuk dibahas bersama.

Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 telah disampaikan kepada DPRD. “Dan Alhamdulillah, saat ini pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 telah dapat diselesaikan,” ujarnya, jumat (14/6/2019).

Oleh karena itu, lanjut Udji, selaku juru bicara pimpinan badan anggaran, menyampaikan laporan pimpinan badan anggaran atas pembahasan Raperda Kota Mojokerto tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018.

Dalam proses pembahasan Raperda Kota Mojokerto tentang PPAPBD Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan dalam rapat kerja antara Banggar DPRD Kota Mojokerto dengan Tim Anggaran Pemkot Mojokerto.

“Itu berlangsung selama empat hari, yaitu mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 13 Juni 2019,” jelasnya. Pembahasan dilaksanakan dengan semangat kemitraan, guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Dalam arti, jika DPRD tidak semata-mata mencari-cari kesalahan dan kekurangan Pemkot Mojokerto. Namun semua permasalahan yang ada dibicarakan bersama guna mendapatkan solusi terbaik,agar di masa mendatang kesalahan dan kekurangan itu tidak terulang lagi,” tegasnya.

Sementara, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menuturkan, pihaknya berharap agar keputusan hari ini bisa menjadi strategi dan pengawasannya harus lebih baik lagi.

“Saya berharap keputusan hari ini dapat segera dilaksanakan, sehingga menjadi referensi dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan di tahun mendatang,” pungkasnya. (yus/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar