Penyerahan trophy kepada para Mahasiswa FH UTM yang menjuarai lomba film pendek. (Deaz/Jurnalmojo)

Berbekal Smartphone, Mahasiswa FH UTM Sabet Juara Satu Lomba Film Pendek

BANGKALAN (Jurnalmojo.com) – Kecanggihan smartphone jika digunakan untuk hal positif tentunya akan berdampak baik seperti halnya yang dilakukan oleh segelintir Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura itu.

Mereka membuat film pendek dengan proses editing menggunakan handphone padahal sejatinya mayoritas lebih banyak dan nyaman untuk melakukan editing video di laptop ataupun melalui personal computer, uniknya lagi hasil editingnya tak kalah menarik dari mereka yang menggunakan fasilitas lebih canggih.

Terbukti hasil film pendek yang dibuat oleh Toni dan kawan kawan yang mayoritas personilnya memang masih semester 2 tersebut menyabet dua penghargaan sekaligus diantaranya Juara 1 dan Juara Favorit Film Pendek yang diselenggarakan salah satu UKM di STKIP PGRI Bangkalan.

Film berjudul “Sesal’ tersebut pada awalnya diproduksi oleh kelompok yang menamakan diri “Law Film Team” secara spontanitas sekedar mencari pengalaman dan mengasah kemampuan antar individu agar mengetahui dan mendalami proses pembuatan film.

Namun seiring berjalannya waktu mulai dari tahap pendaftaran kemudian juga ternyata lolos ke dalam empat film terbaik dan menyabet dua juara sekaligus merupakan sebuah kebanggan tersendiri mengingat para personil tim tersebut bukan berasal dari Fakultas Perfilman atau yang masih berkaitan melainkan memang mempunyai latar belakang Fakultas Hukum.

“Law Film Team ingin menunjukkan bahwa Mahasiswa Fakultas Hukum juga bisa berprestasi diluar bidang Hukum karena persatuan kompetensi dan jiwa seni teman-teman bisa menghasilkan sebuah prestasi yang sebelumnya memang tidak terduga,” ucapnya, Senin (08/04/2019).

Lebih lanjut Toni yang merupakan produser dari produksi film tersebut menuturkan bahwa banyak kendala yang dialaminya ketika proses itu seperti halnya menyinkronkan jadwal para mahasiswa untuk menyempatkan melakukan syuting kemudian dari alat dan perlengkapan seadanya namun semua itu tak menyurutkan semangatnya.

Sekedar diketahui, Lomba Short Movie Competition tersebut sebelumnya diikuti oleh berbagai tim yang diadakan oleh UKM Unikik STKIP PGRI Bangkalan. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar