Kapolda Jatim Irjen Pol.Drs Luki Hermawan M.si, melalui Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar, SIK , Sabtu (30/3/2019) menerima peserta Roadshow Kacong Cebbhing Madura Kapolda Jatim Cup 2019 yang bertempat di Gedung Bromo Polda Jatim.

Kapolda Jatim Terima 12 Peserta Roadshow Kacong Madura 2019

Dir Binmas Polda Jatim saat menerima peserta Roadshow Kacong Cebbhing Madura (Handoko/JurnalMojo.com)

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol.Drs Luki Hermawan M.si, melalui Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar, SIK , Sabtu (30/3/2019) menerima peserta Roadshow Kacong Cebbhing Madura Kapolda Jatim Cup 2019 yang bertempat di Gedung Bromo Polda Jatim.

Duta Kamtibmas ini terdiri dari 12 ( dua belas ) peserta Roadshow Kacong Chebing Madura Angkatan Tahun 2019, yang terpilih dari hasil seleksi yang di laksanakan oleh Polda Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

Dari hasil lomba pemilihan Kacong dan Chebing Madura Kapolda Cup 2019, Juara 1 diraih oleh Kacong Fais Alqadri asal Sumenep dan Cebhing Annisya Maghfira asal Sumenep. Mereka berdua berhak menerima hadiah berupa uang masing-masing 6 juta rupiah.

Sementara Wakil 1 diraih oleh Kacong Moh. Qodri Azizi asal Pamekasan dan Cebhing Agustini Fajariyanti asal Pamekasan, Wakil 2 diraih oleh Kacong Gilang Pertama Putra asal Bangkalan dan Cebbhing Mauviratin Tristian asal Pamekasan, Wakil 3 diraih oleh Kacong Beni Bastian asal Pamekasan dan Cebbhing Zalsa Bila Maulida Kemal asal Bangkalan, serta Wakil 4 diraih oleh Kacong Rizal asal Sampang dan Cebbhing Niken Ayu Dhuwiyanti Saputri asal Bangkalan.

Sementara kategori juara favorit diraih oleh Kacong Ananda Rafi Sutrisno asal Bangkalan dan Chebbhing Laily Rahmatul Insiyah asal Pamekasan, Juara Kategori Fotogenik diraih oleh Kacong Muchammad Gusthomi asal Bangkalan dan Cebbhing Yulianingsih asal Sumenep, dan juara kategori persahabatan diraih oleh Kacong Firdaus Shofy Ghozy asal Sumenep dan Cebbhing Dinda Septaria asal Sampang.

Polda Jatim berharap mendapatkan putra dan putri terbaik yang akan menjadi duta piala Kapolda Polda Jatim dari Madura.

Kapolda berpesan kepada para duta agar dapat membangun kerjasama dengan seluruh komunitas masyarakat, maupun komunitas mahasiswa, untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman , nyaman dan kondusif di lingkungan sosial.

Kapolda juga meminta agar Duta Polda Jatim yang baru kedepannya dapat mengangkat citra kepolisian. Selain itu, Kapolda Jatim juga berharap dengan hadirnya duta Kamtibmas Polda Jatim yang baru dapat menjalin kerjasama yang baik dalam hal mensosialisasikan program program kepolisian.

Selain Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar S.I.K, juga ikut menerima Duta Kambtibmas yakni, Kasubdit Perbankan Ditreskrimum Kompol Wahyudi S.I.K MH, dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Kompol Adhitya PA.

Susunan acara sendiri diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, sambutan Kapolda Jatim yang disampaikan oleh Wdirbinmas Polda Jatim, penyematan pin pelopor keselamatan berlalulintas, dan pembekalan dari Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim.

“Acara berakhir pada pukul 10.40 WIB selanjutnya mereka akan dijamu oleh Kapolda di kediaman beliau dan malam ini para Juara tersebut akan nonton bareng debat capres dengan Kapolda dan Panitia. Alhamdulillah rangkaian pemilihan Kacong dan Cebbhing Madura 2019 telah berakhir tanpa ada kendala sedikitpun,” ungkap Kamal saat ditemui wartawan media ini. (han/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar