Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Sasminto saat sambutan dalam kegiatan Salat Tahajud di Masjid Sabilul Khoirot, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis. (Pendim for jurnalMojo)

Pembinaan Wilayah, Koramil 0815/07 Jetis Salat Tahajud Bersama Warga

Jamaah Salat Tahajud saat sedang berdoa. (Pendim for jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Sasminto beserta anggota dan warga masyarakat melaksanakan Salat Tahajud di Masjid Sabilul Khoirot, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (27/03/2019) pagi.

Turut serta dalam kegiatan antara lain, Anggota Koramil 0815/07 Jetis, Kepala Desa Ngabar, H. Sudikman, Imam Masjid Sabilul Khoirot, H. Khoirul Amin dan jamaah Masjid Sabilul khoirot.

Kegiatan ibadah malam ini, tidak terbatas pada Salat Tahajud berjamaah, melainkan diisi dengan Salat Hajat berjamaah, istighotsah, dzikir, doa bersama dan diakhiri dengan Salat Subuh berjamaah, yang diimami H. Khoirul Amin.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Sasminto mengatakan, kegiatan ibadah malam ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan Anggota Koramil Jetis sekaligus merajut silaturahim dengan tokoh agama dan warga yang ada di wilayah binaan.

“Melalui ibadah malam ini, kita berdoa memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan negara, termasuk agar pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung aman, damai dan kondusif,” katanya.

Namun, lanjut Danramil, untuk mewujudkan kondisi tersebut, tentunya TNI – Polri, pemerintah daerah dan tiga pilar desa yang ada di Kecamatan Jetis ini, tidak bisa bekerja sendiri, namun memerlukan peran serta tokoh dan segenap masyarakat.

“Untuk TNI hingga saat ini dalam posisi netral dan fokus pada tugas pengamanan bersama Polri dan unsur pemerintah lainnya. Terima kasih kepada tokoh agama dan jamaah Masjid Sabilul Khoirot yang telah hadir dalam kegiatan ibadah malam ini,” tukasnya.

Sementara, Imam Masjid Sabilul Khoirot H. Khoirul Amin, menyambut positif ibadah malam yang dilakukan Danramil Jetis beserta anggota. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara istiqomah, sehingga akan mempererat jalinan silaturahim antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar