Rommy saat dibawa ke rumah tahanan KPK. (Foto/Istimewa)

Resmi Ditahan, Rommy Terjerat Dugaan Suap Pengisian Jabatan di Kemenag

JAKARTA (jurnalmojo.com) – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy) resmi ditahan KPK dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag.

Romahurmuziy keluar dari Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta mengenakan rompi orange dan memakai kacamata hitam sekitar pukul 11.47 WIB, Sabtu (16/3/2019).

Saat berjalan menuju mobil, Rommy mengatakan bahwa dirinya dijebak terkait operasi tangkap tangan (OTT) sembari memberikan kertas berisi pernyataannya. “Saya merasa dijebak, tapi detail ada di sini (tulisan kertas, red),” katanya.

Seperti dilansir Investigasi.today, bahwa kasus yang menjeratnya merupakan risiko sebagai seorang pemimpin. “Saya merasa dijebak, ini risiko sebagai pemimpin yang memperjuangkan nasionalisme religius yang moderat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan, status Romahurmuziy dan lima orang lainnya yang ditangkap sudah ditentukan berdasarkan gelar perkara pagi tadi.

“Terkait dengan perkara, sebelum 24 jam berakhir pagi ini, KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin. Hasil dan barang bukti akan kami sampaikan pada konferensi pers,” pungkasnya. (yus/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar