dr. Indiarsa Arief. L, Sp. KK. ketika berada di ruangan poli kulit dan kelamin. (Deaz/Jurnalmojo)

Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat, Dokter Ini Siap Berikan Pelayan Gratis Kepada Komunitas Sosial

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Siang itu, suasana Rumah Sakit dr. Muhammad Zyn Sampang sedang ramai bahkan di loket antrian pun para pasian sedang menunggu untuk dipanggil oleh sang dokter.

Di dalam ruangan poli kulit dan kelamin, sang dokter juga sibuk menangani para pasien yang satu per satu datang ke ruangannya untuk diobati, bahkan salah satu pasien Rafika (6) bocah yang menderita penyakit langka tersebut sempat diperiksa oleh dr. Indiarsa Arief. L, Sp. KK.

Dari situlah, tim redaksi Jurnalmojo menemukan sosok dokter yang humanis dan berjiwa sosial tinggi sebab dikatakannya pada momen tersebut bahwa dirinya ingin bermanfaat untuk orang lain selain melakukan dinas di Rumah Sakit Sampang.

“Saya ingin sekali hadir di tengah masyarakat, memberikan penyuluhan penyakit kulit dan kelamin atau juga secara umum karena sejatinya lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya ketika usai memeriksa Rafika kepada Jurnalmojo.

Dokter lulusan Universitas Airlangga tersebut mengaku terbuka kepada kelompok organisasi baik itu pemuda, masyarakat, sosial dan lainnya yang ingin mengadakan penyuluhan penyakit kulit dan kelamin di Sampang dengan mendatangkan dirinya sebagai narasumber.

“Informasikan mas kepada masyarakat jika ada sekelompok organisasi yang ingin mengadakan kegiatan sosial seperti talkshow kesehatan paling tidak minimal ada 20 peserta, saya siap menjadi narasumber tidak usah dibayar sepersepun yang penting bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya, Kamis (28/02/2019).

Ditambahkan olehnya, dirinya ingin memberikan konsultasi secara gratis, tanya jawab dan lebih dekat dengan masyarakat memberikan penyuluhan tentang penyakit kulit dan kelamin karena sejatinya banyak yang belum mengetahui tentang hal ini.

“Mulai dari kecil hingga dewasa, dua penyakit itu banyak jenisnya dan bisa berbahaya seperti HIV Aids, bahkan di Sampang mayoritas banyak terkena gatal-gatal karena masyarakat belum banyak menerapkan pola hidup bersih dan sehat, disitulah kita ingin memberikan pemahaman, semoga niat ini bisa bermanfaat,” tambahnya.

Niat tersebut menurutnya datang spontanitas dari dirinya sebab dr. Indiarsa Arief yang sudah lima tahun berada di Sampang tersebut tak ingin waktu kosongnya terbuang sia-sia.

“Banyak yang menilai dokter kulit dan kelamin ini kesannya mahal, padahal ya tergantung dari keparahan penyakitnya, kalau bisa dicegah dini kan lebih baik seperti itu memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

dr. Indiarsa Arief. L, Sp. KK merupakan satu-satunya dokter yang berdinas di Rumah Sakit dr. Muhammad Zyn Sampang dan juga membuka praktek di Jalan Syamsul Arifin, dirinya berharap kedepan mengisi kegiatan kemasyarakatan sosial agar dapat lebih berinteraksi dengan masyarakat bawah. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar