Tersangka Joko Susilo saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. (Foto/Istimewa)

Tak Kuat Tahan Nafsu, Pria 39 Tahun di Surabaya Cabuli Bocah SD

SURABAYA (junalmojo.com) – Tindakan asusila yang dilakoni Joko Susilo membawanya ke dalam sel tahanan. Itu setelah lelaki 39 tahun ini terbukti mencabuli bocah perempuan berusia tujuh tahun. Mirisnya, korban merupakan cucu tetangganya.

“Kami amankan yang bersangkutan setelah keluarga korban melapor ke kami,” kata Kanit Pelayananan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni, Senin (25/02/2019).

Ruth menjelaskan, aksi pencabulan ini terjadi saat korban dititipkan oleh orangtuanya kepada neneknya, karena setiap hari orangtua korban bekerja.

Kebetulan rumah nenek korban itu tidak jauh dari rumah pelaku yang berada di kawasan Wonorejo Asri. Pelaku yang sering melihat korban kemudian tertarik, hingga menimbulkan nafsu.

“Korban waktu itu sedang bermain di luar rumah bersama teman-temannya usai pulang sekolah, kemudian dipanggil oleh pelaku, lantas diajak ke rumahnya,” jelasnya.

Di dalam rumah pelaku, korban lantas dilihatkan video kartun di handphonenya, lalu dipangku, dipeluk dan diberi snack. Selanjutnya, korban disuruh terlentang dan ditelanjangi.

“Di situlah pelaku mulai meraba-raba kemaluan korban, dan mengeluarkan alat kelaminnya hingga orgasme. Setelah itu korban diberi uang Rp 2000 dan snack,” bebernya.

Rupanya, aksi bejat pelaku kepada bocah yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar itu tak berjalan mulus. Pasalnya, setelah korban pulang ke rumah neneknya, ia menceritakan semuanya.

“Nenek korban pun langsung meneruskan cerita itu kepada orangtua korban. Hingga kemudian berujung kepada pihak kepolisian. Pelaku akhirnya ditangkap dengan mudah di rumahnya,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ahm/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar