Suasana puluhan pesarta saat mengikuti Program Kesetaraan Kejar Paket C. (Slamet Indharto/jurnalMojo)

Puluhan Orang di Mojokerto Antusias Ikuti Program Kesetaraan Kejar Paket C

Pembimbing Kejar Paket C, Habib saat memberikan arahan kepada salah satu peserta. (Slamet Indharto/jurnalMojo).
Pembimbing Kejar Paket C, Habib saat memberikan arahan kepada salah satu peserta. (Slamet Indharto/jurnalMojo).

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Puluhan warga terlihat sangat antusias mengikuti kelas Program Kesetaraan Paket C yang di selenggarakan di Balai Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menerut Kepala Pelaksana sekaligus pembimbing, Habib (40), menjelaskan, bahwa Program Kesetaraan Paket C ini dimaksudkan untuk mengurangi warga negara yang belum memiliki ijazah SMA, khususnya di wilayah Kecamatan Jetis.

“Program Kesetaraan Paket C ini membuka kesempatan buat orang-orang yang tidak mempunyai Ijazah SMA, Program ini di fokuskan untuk warga Desa Mojorejo dan sekitarnya,” ungkapnya, Jumat (08/02/2019).

Menurut Habib, Program Kesetaraan Paket C ini sepenuhnya di biayai oleh pemerintah dengan proses belajar selama tiga tahun. “Kita agendakan satu minggu ada dua kali pertemuan,” ujarnya.

Sementara menurut salah satu peserta, Eko (28), mengatakan, bahwa dengan adanya Program Kesetaraan Paket C ini dirinya bisa mendapatkan ijazah setara dengan SMA, yang harapannya bisa di gunakan sebagai penunjang untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak.

“Motivasi saya mengikuti kejar paket c salah satunya adalah untuk bisa melamar di sebuah perusahaan, minimal bisa jadi karyawan,” pungkasnya. (met/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar