Penyerahan hasil bedah rumah secara simbolis kepada Ibu Reginten oleh Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. (Pendim for jurnalMojo)

Dandim 0815 Mojokerto Serahkan Hasil Renovasi Rumah Pejuang dan Veteran

 

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menyerahkan hasil renovasi RTLH milik Ibu Suwarni di Kecamatan Kutorejo. (Pendim for jurnalMojo)
Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menyerahkan hasil renovasi RTLH milik Ibu Suwarni di Kecamatan Kutorejo. (Pendim for jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah milik Pejuang dan Veteran di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, dikerjakan melalui Bakti TNI dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya Tahun 2018, dan terselenggara atas kerja sama Kodam V/Brawijaya dan PT PLN (Persero).

Hal tersebut, diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH saat menyerahkan hasil renovasi RTLH milik Ibu Suwarni (76), Janda Veteran di Dusun Karangdiyeng, RT 02 RW 02, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/02/2019).

“Kodim 0815 Mojokerto dengan melibatkan Koramil jajaran telah menuntaskan bedah rumah di tiga lokasi pada minggu keempat Januari lalu, namun proses penyerahan baru dilakukan sekarang. Kami sangat berterima kasih kepada Kodam V/Brawijaya dan PT PLN atas program bedah rumah milik para Veteran dan Pejuang di wilayah Kodim 0815 Mojokerto,” ungkapnya.

Program ini patut diapresiasi dan disambut positif karena sangat membantu para veteran dan pejuang yang belum memiliki hunian yang layak. “Karena atas jasa pejuang dan veteran, kita semua bisa bisa menikmati kemerdekaan hingga hari ini. Semoga program ini akan terus berlanjut,” tandasnya.

Sementara, perwakilan PT PLN, Moh Muslik menyampaikan ucapan terima kasih terima kasih kepada Dandim 0815 dan Koramil yang bekerja sama menjalankan program bedah rumah. “Ini merupakan kerjasama Kodam V/Brawijaya dan PT PLN untuk membantu merehab rumah para pejuang veteran yang kurang layak huni melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan perwakilan PT PLN, Moh Muslik juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk Ibu Suwarni yang diterima putranya atas nama Buaji (51). Bahkan Ibu Suwarni juga mendapat tambahan bantuan televisi dari Camat Kutorejo, dan kasur lipat dari Kapolsek Kutorejo.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Pasi Bakti TNI Sterrem 082/CPYJ, Mayor Inf I Komang Dharma Laksamana, ST., perwakilan Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Forpimka Kutorejo, Kades Karangdiyeng beserta perangkat desa, perwakilan Persit KCK Ranting 14 Ramil 0815/13 Kutorejo dan PKK Desa Karangdiyeng.

Usai kegiatan, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH beserta rombongan bertolak ke wilayah Kecamatan Mojoanyar untuk melaksanakan penyerahan hasil renovasi dua unit rumah milik Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, yakni Ibu Reginten (87), Janda Almarhum Sahim, Veteran Pejuang Kemerdekaan dan Almarhum M. Said (93), Pejuang Kemerdekaan RI, Dusun Ngembetsari, RT 03/RW 06, Desa Gebangmalang.

Di lokasi ini, penyerahan hasil bedah rumah berlangsung secara simbolis di rumah Ibu Reginten (87), Dusun Munung, RT 02/RW 01, Desa Jumeneng, serta dihadiri Forpimka Mojoanyar, Kades Jumeneng dan undangan lainnya. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar