Pengendara jalan sedang memberikan uang kepada anggota Simoker. (Hasan Assegafh/Jurnalmojo)

Peduli Bencana Selat Sunda, Komunitas Vespa Mojokerto Galang Dana

Beberapa remaja sedang menghitung uang hasil galang dana. (Hasan Assegafh/Jurnalmojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Puluhan pemuda yang tergolong dalam komunitas pecinta kendaraan vespa SIMOKER (Scooteris Independent Mojokerto) menggalang dana untuk korban bencana tsunami yang melanda Selat Sunda, Banten dan korban gempa Lampung.

Berlokasi di simpang empat Panjer Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pemuda ini bersama-sama menggalang dana kepada pengguna jalan yang melintas, Senin (31/12/2018) sore.

Dengan menggunakan karton bekas bertuliskan Ngamen Kemanusiaan satu persatu perwakilan turun jalan di empat sudut simpang jalan. Ahmad Ulil Abdillah (28) koordinator aksi mengatakan, jika kegiatan bertujuan untuk meringankan beban korban bencana.

“Kami hanya ingin meringankan sedikit beban saudara kita yang dilanda bencana yang ada di daerah Banten dan Lampung,” ungkapnya

Selain untuk Lampung dan Banten, mereka juga sudah menggelar aksi galang dana sebelumnya untuk membantu wilayah lain seperti Palu, Lombok dan Sinabung beberapa waktu yang lalu.

Ulil menambahkan, jika hasil dari penggalangan dana ini akan diserahkan di wilayah Lampung. “Sepertinya kami condong ke daerah Lampung, Sebab disana sepertinya masih kurang pemeduli, sedangkan dananya akan kami salurkan via tranfer ke rekan kami yang ada di Banten, selanjutnya akan mereka salurkan ke Lampung,” tandas pria berambut gondrong ini.

Sekedar tambahan, kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari, sedangkan hari ini hari terakhir mereka menggalang dana. (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar