Prabowo-Sandi ketika mendaftar ke KPU. (Ist)

Gagal Gandeng Mahfud MD, Masyarakat Madura Bersatu Berbalik Dukung Prabowo-Sandi

SUMENEP (Jurnalmojo.com) – Buntut gagalnya Jokowi menggandeng Mahfud MD sebagai Cawapresnya pada Pilpres 2019 menyebabkan kekecewaan warga Madura.

Salah satunya adalah kelompok masyarakat yang mengatasnamakan “Madura Bersatu” menyatakan siap mendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Kordinator “Madura Bersatu” Mohammad Hasan, S.H dalam pers rilisnya menyampaikan bahwa kekecewannya tersebut karena rasa kultural Mahfud MD yang sama-sama dengan orang Madura.

Pihaknya merasa seorang negarawan seperti Mahfud MD dilecehkan oleh keputusan Jokowi yang tidak berkomitmen di menit-menit akhir.

“Walaupun Pak Mahfud MD telah legowo, tapi masyarakat Madura disini tidak ikhlas beliau dilecehkan, hal tersebut sepertinya seakan-akan masyarakat Madura dijatuhkan harkat dan martabatnya,” ungkap pria asal Sumenep tersebut, Rabu, (15/08/2018).

Ia mengaku akan terus menggalang dukungan untuk Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, bahkan pihaknya telah bergabung dengan Jaringan Pribumi Indonesia untuk sama-sama memenangkan Prabowo-Sandi.

“Nurani kami lebih tergerak ke pasangan Prabowo-Sandi, kami bersama masyarakat Madura dan Jaringan Pribumi siap memenangkan secara totalitas,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah resmi mendaftar sebagai Capres-Cawapres 2019 ke KPU pada Jumat (10/8/2018). Keduanya didaftarkan melalui koalisi Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar