76 PNS ketika diambil sumpah. (Binzar/Jurnalmojo)

76 CPNS Diangkat Menjadi PNS, Ini Harapan Bupati Sampang

Bupati Sampang ketika menyerahkan SK PNS.
(Deaz Terengganu/Jurnalmojo)

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Untuk mengisi formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lowong di daerah Terpencil, Tertinggal, dan Terluar (3T) yang ada di wilayah Republik Indonesia (RI), Kementrian Pertanian dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemebdikbud) RI mengangkat sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)


di seluruh Indonesia melalui program Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian dan Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2017.

Khusus di lingkungan pemerintah Kabupaten Sampang, CPNS tersebut berjumlah 76 orang yang terdiri dari 3 orang Penyuluh Pertanian dan 73 orang GGD.

Bertempat Pendopo Kabupaten Sampang, Bupati Sampang, H. Jonathan Judianto menyerahkan Surat Keputusan (SK) PNS tersebut, Senin (23/07/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Sampang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Forkopimda Sampang, Asisten Administrasi Umum Setda Sampang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Sampang, dan para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang mengucapkan selamat datang kepada para PNS tersebut dikarenakan PNS tersebut berasal dari seluruh Indonesia dan juga menjelaskan keadaan geografis Kabupaten Sampang.

“Bagi saudara yang telah menerima SK, diharapkan menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab karena saudara ditempatkan di sini merupakan hasil kesepakatan melalui MOU dari Kementrian Pertanian dan Kemendikbud dengan Pemkab Sampang”, terangnya.

Jonathan berharap agar para PNS tersebut dapat bekerja keras mendampingi para petani di tempatnya bertugas. “Berikan bimbingan dan arahan tentang cara meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita”, ujarnya.

Bagi GGD sendiri, Pj Bupati Sampang berpesan agar guru tersebut untuk membimbing dan mengarahkan para guru di tempatnya mengabdi agar dapat mengajar dan mendidik para peserta didik dengan lebih baik lagi.

“Guru Garis Depan adalah guru profesional yang telah memiliki sertifikat. Saya harap saudara bisa meningkatkan kinerja dan aktivitas di tempat tugas masing-masing dan untuk keseluruhan saya harapkan agar saudara-saudara dapat cepat menyesuaikan diri dan betah di Sampang ini,” tutupnya. (bin/eaz)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar