Pengumuman perolehan nilai ujian tulis Perangkat Desa Cendoro, Dawarblandong, Mojokerto. (Pendim for jurnalMojo)

Forpimka Dan Danramil Dawarblandong Pantau Seleksi Perangkat Desa

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Kasim bersama Forpimka memantau pelaksanaan ujian tulis seleksi perangkat desa di Balai Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (07/07/2018).

Kegiatan ujian tulis dalam rangka seleksi perangkat desa tersebut, digelar untuk mengisi jabatan Kasi Kesejahteraan dan Kaur Umum dan Perencanaan Desa Cendoro.

Sejumlah lima peserta turut serta meramaikan bursa kedua jabatan perangkat desa. Tercatat dari lima peserta tersebut, dua peserta untuk Jabatan Kasi Kesejahteraan, yakni Hafidz Febri Haminanto (28), dan Widyantori (27).

Sementara untuk Jabatan Kaur Umum dan Perencanaan diikuti tiga peserta, yaitu Zuan Mariana Wulansari (29), Muhammad Sholeh (29) dan Febri Tri Aldianto (21).

Usai menerima penjelasan tata tertib selama ujian dari Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa, kelima peserta langsung melaksanakan tahapan ujian tulis yang meliputi materi Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum, dan Pemerintahan / Perundang-undangan.

Pantauan di lapangan, sesuai hasil koreksi panitia, untuk peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi, yaitu Widiyantoro untuk Jabatan Kasi Kesejahteraan. Sementara untuk Jabatan Kaur Umum dan Perencanaan, nilai tertinggi diraih Muhammad Sholeh. Keduanya merupakan warga Dusun Cendoro, Desa Cendoro.

Danramil 0815/08 Dawarblandong, Kapten Inf Kasim saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, Forpimka dan Tim Pengawas Kabupaten hadir dalam kegiatan tersebut, untuk memantau secara langsung rangkaian pengisian dan pengangkatan perangkat desa yang saat ini memasuki tahap uji tulis.

“Kehadirannya beserta Forpimka selain untuk memantau, juga dalam rangka pembinaan wilayah,” pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan, sekitar 55 orang, antara lain Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto, Drs.Junaedi, Camat Dawarblandong, Norman Handhito, S.IP., M.Si, Wakapolsek, Ipda Marianto, Kades Cendoro H. Supardi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa dan undangan. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar