Kedua pelaku yang diamankan. (Polres Gresik for jurnalMojo)

Dua Pemuda Dibekuk Lantaran Edarkan Sabu

Barang bukti yang diamankan. (Polres Gresik for jurnalMojo)

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Polsek Karangpilang berhasil membekuk dua pengedar sabu yang sudah menjadi target dari kepolisian. Keduanya yakni DSP (17) warga griya Kebraon barat blok CF /14 Surabaya dan HH ( 20 ) warga Strength RT 03/RW 02 Desa Strength, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Polrestabes Surabaya Iptu Marji Wibowo SH mengatakan, penangkapan bermula saat dilaksanakan pemantauan dan penangkapan di Kemlaten gang 10 depan rumah No 01 Kelurahan Kebraon Polsek Karangpilang di kawasan Kebraon dan melihat dua pria yang mencurigakan.

“Jadi DSP dan HH ini didapati akan mengedarkan sabu dengan mengendarai motor Honda Gl Max, dengan nopol W 4211 RJ saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu klip plastik di duga sabu yang ditempelkan di telapak kaki Pelaku DSP, kemudian dikembangkan lagi di rumah pelaku DSP di griya Kebraon ditemukan Alat hisap Narkoba dan satu klip Sabu,” kata Marji.

Kedua pelaku di bawa ke Mapolsek Karangpilang. “Kita akan menekan peredaran gelap narkoba dan bahwa kita akan merubah stigma yang ada diwilayah Surabaya dari tempat yang rawan akan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya, Rabu (04/07/2018).

Atas perbuatannya kini DSP dan HH harus ditahan di Mapolsek Karangpilang Polrestabes Surabaya dengan ancaman pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (han/pry)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar