Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi pekerja tol yang jatuh saat bekerja. (Elok Aprianto/jurnalMojo)

Pengerjaan Proyek Tol Soker Memakan Korban, Satu Pekerja Luka-Luka

TKP pekerja Tol Soker yang jatuh saat bekerja. (Elok Aprianto/jurnalMojo)

JOMBANG (jurnalmojo.com) – Pengerjaan proyek Tol Solo-Kertosono (Soker) memakan korban. Kali ini seorang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit setempat akibat terjatuh dari atas tiang pancang setinggi 10 meter.

Setelah melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, aparat kepolisian dari Polsek Bandarkedungmulyo, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pembangunan ruas jalan Tol Soker, yang berada di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Petugas memeriksa lokasi kejadian sekaligus meminta keterangan pada sejumlah saksi yang masih rekan kerja korban,” ujar Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Darmaji, saat ditemui sejumlah jurnalis di kantornya. Selasa, (03/07/2018).

Dari keterangan polisi, diketahui identitas korban kecelakaan kerja di lokasi pembangunan proyek Tol Soker tersebut bernama Wardoyo (30), asal Kertosono, Nganjuk.

“Kecelakaan ini bermula saat korban sedang bekerja membongkar scavoder diatas tiang pancang tol. Namun naas, saat hendak berpindah ke tiang lainnya tiba-tiba korban jatuh dari ketinggian 10 meter. Korban langsung dilarikan ke RSUD Kertosono,” papar Darmaji.

Ditanya lebih lanjut, mengenai faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan kerja tersebut, Darmaji mengatakan, bahwa saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan kerja tersebut.

“Kasus kecelakaan kerja tersebut kini masih diselidiki petugas dari Polres Jombang,” pungkasnya.

Namun saat korban hendak ditemui oleh sejumlah jurnalis untuk dimintai keterangan, tidak diperkenankan untuk mengambil gambar, foto, maupun wawancara. (elo/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar