Pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang dicurinya. (Firmansyah/jurnalMojo)

Kepergok Curi Motor, Penjual Bebek Goreng Dimassa

Pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang dicurinya. (Firmansyah/jurnalMojo)

SURABAYA (jurnalmojo.com) – ‎R alias Opik (21), warga Bulak Banteng Kenanga III, Kenjeran, Surabaya diringkus polisi karena kedapatan mencuri motor.

Lelaki yang berprofesi sebagai penjual bebek goreng ini, melakukan pencurian dengan menyasar motor yang kuncinya tertinggal atau menempel di rumah kunci kontak motor. Namun, saat beraksi itu, R mengalami apes. Ia kepergok warga dan akhirnya di massa.

‎Kanitreskrim Polsek Kenjeran, AKP Yudho menjelaskan, awalnya Rofik berputar-putar mencari mangsa di Jalan Dukuh Bulak Banteng Perintis Utama III, Surabaya. Kemudian, ia melihat motor Yamaha Mio GT L 4915 SC yang kuncinya masih menempel saat diparkir di teras rumah bernomor 23.

Merasa ada kesempatan dan kondisipun sepi, R langsung memarkir motornya di gang sebelah dan berjalan kaki menuju sasarannya. Dengan cepat, ia segera masuk teras rumah dan membawa motor korban.

Namun belum sampai ke jalan, R kepergok sejumlah warga setempat yang saat itu melintas depan rumah korban. Warga pun langsung berteriak maling, dan R terkepung sehingga tak dapat kabur.

Beruntung bersamaan dengan itu, ada anggota Polsek Kenjeran melintas di lokasi. Hingga akhirnya pelaku segera dievakuasi dari amukan massa.

“Ketika kami datang, pelaku sudah dikeroyok warga. Kemudian langsung kami bubarkan, dan pelaku kami bawa ke kantor bersama barang bukti,” ujar Yudho. Senin, (02/07/2018).

Kepada penyidik, R mengaku baru sekali ini melakukan pencurian motor. Dia mengaku terpaksa karena terbelit hutang.

“Saya terpaksa, karena benar-benar butuh uang buat bayar angsuran motor. Kerjaan juga sepi,” pungkasnya.

Pelaku kini sudah dijebloskan ke dalam sel tahanan. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. (fir/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar