Inilah Iqbal, Balita 2,5 Tahun Penderita Kanker Mata

Iqbal digendong Sulikah sang ibu. (Hasan/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Iqbal Assyura yang masih berumur 2,5 tahun, harus menahan rasa sakit akibat kanker ganas mata yang menyerang dirinya.

Putra kedua dari pasangan Suyono (40) dan Sulikah (35) warga Dusun Sambeng, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menderita kanker yang menyerang mata sebelah kanannya sejak Februari lalu.

Masa indah yang seharus nya dimiliki Iqbal kini terganggu. Nampak di mata sebelah kanannya terdapat benjolan sebesar bola pimpong dan ada gumpalan darah yang sudah menghitam.

Ibu kandung Iqbal menceritakan, di bulan Februari lalu, mata kanan sang buah hati hanya tampak mata memerah saja, ia membawa Iqbal berobat ke bidan desa terdekat dan dikasih obat tetes mata.

“Jelang tiga masih memerah, lalu kami bawa pengobatan alternatif Karangasam dan terkena saraf. Satu bulan kemudian, saya bawa ke klinik LDC Royal spesialis mata. Disitulah Iqbal di vonis menderita kanker,” ucapnya sambil mengeluarkan air mata.

Kini masa kecilnya direnggut penyakit ganas,keceriaan yang tampak seperti biasanya tak lagi terlihat, Iqbal hanya merasakan beban penyakit yang di deritanya.

Masih menurut Sulikah, dirinya serta suaminya sempat merujuk Iqbal ke RS dr Soekandar Mojosari. Dua pekan tidak mengetahui hasilnya, Iqbal dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya.

“Pihak rumah sakit memvonis anak saya menderita kanker ganas. Kami menggunakan BPJS, keluarga berharap semua biaya gratis,” katanya sambil menyeka air mata yang jatuh dari kelopak matanya.

Hanya sekedar informasi, Iqbal saat ini sudah berada di RS Dr Soetomo Surabaya untuk menjalani operasi pertama pada hari Senin (02/07/2018) mendatang. (has/pry) 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar