Suasana jamaah Ittihad ketika istighosah. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

Jelang Pilkada Serentak, Polres Mojokerto Gelar Istighosah Akbar

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata memberikan sambutan pada acara istighosah. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Empat hari lagi pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni akan digelar. Demi berlangsungnya perhelatan pesta demokrasi lima tahun sekali agar damai dan kondusif, Polres Mojokerto menggelar istighosah akbar, Sabtu (22/06/2018) malam.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan sebelum istighosah banyak kegiatan yang dilakukan.

“Diawali dari subuh tadi, dimulai dari salat Subuh, salat Duha, semaan Al-Qur’an dan terakhir istigosah. Tujuan utama ada tiga, pertama dalam rangka hari Bhayangkara ke 72, kedua halal bihalal setelah merayakan Idul Fitri dan berdoa keselamatan dan keamanan selama nanti pemilihan Gubernur nanti,” ucapnya.

KH Khusen Ilyas berdampingan dengan Kapolres Mojokerto dan Irwasda Polda Jatim. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

Sekitar 2000 jamaah hadir dalam istighosah akbar yang mendatangkan banyak kiai baik dari Mojokerto dan luar Mojokerto. Turut hadir Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo dan beberapa perwira Polda Jatim.

Polres Mojokerto memberikan pengamanan kepada jamaah mulai dari sebelum acara dimulai dengan mendatangkan tim Gegana Brimob untuk mensterilkan lokasi istighosah.

Acara istighosah digelar di halaman lapangan Mapolres Mojokerto. Jamaah yang hadir tidak hanya warga masyarakat dari Mojokerto, jamaah dari Surabaya juga turut hadir dalam istighosah.

Salah satu kiai sepuh yang datang yakni KH Kusen Ilyas. KH Kusen Ilyas menjelaskan arti halal bihalal dalam sambutannya.

“Arti luas dari halal bihalal yakni mempererat silaturahmi dengan keluarga, saudara, tetangga, teman dan rekan kerja,” tandas. (pry/jek) 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar