Kapolda Jatim saat mengecek Pos Pam dan Pos Yan. (Handoko/jurnalMojo)

Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran Polres Gresik

Irjen Pol Machfud Arifin ketika mencoba pelayanan tim kesehatan Polres Gresik. (Handoko/jurnalMojo)

GRESIK (jurnalmojo.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, S.H bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman berserta rombongan PJU Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Pam Duduksampeyan dan Pos Pelayanan Lebaran 2018 Polres Gresik, Kamis (14/06/2018).

Kapolda Jatim dan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si., dan Dandim 0817 Gresik Letkol Widodo Pujianto, S.H beserta PJU Polres Gresik.

Kunjungan Kapolda Jatim tersebut untuk mengecek kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran 2018 dalam melayani masyarakat yang mudik lebaran tahun 2018 atau 1439 H ke kampung halaman dengan memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas wilayah Kabupaten Gresik.

Selain mengecek arus lalu lintas, Irjen Pol Drs Machfud Arifin, S.H bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman mencoba fasilitas kesehatan yang disediakan Pos Pelayanan Ops Ketupat Semeru 2018 Polres Gresik yang bertema Kampung Santri.

Sementara Irjen Pol Drs Machfud Arifin, S.H, mengapresiasi pelayanan yang diberikan Polres Gresik bagi seluruh pemudik lebaran Idul Fitri 1439 H. dengan menyiapkan berbagai sarana prasarana yang super lengkap, menarik, dan nyaman ditempati.

“Pos Pelayanan Kampung Santri Polres Gresik bisa menjadi percontohan bagi Polres lain Jajaran Polda Jatim dengan fasilitas yang lengkap bagi pemudik serta monitoring arus lalin yang memadai,” ungkap Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga menjelaskan arus lalu lintas mudik lebaran tahun 2018 wilayah Jatim sampai saat ini masih landai tidak ada kepadatan lalin yang sangat menonjol. Demi kenyamanan dan ketenangan masyarakat berlebaran tahun 2018.

“Dalam pengamanan mudik lebaran Operasi Ketupat Semeru tahun 2018 kepolisian menyiapkan kuat 10.000 personil Polri dan 7000 personil gabungan TNI dan instansi terkait yang diharapkan dapat menciptakan situasi mudik aman di wilayah hukum Polda Jatim,” pungkas orang dengan dua bintang di bahunya ini. (han/pry)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar