Tersangka diapit petugas (Firmansyah/jurnalMojo)

Jadi Kurir Sabu, Siswa SMA Dicokok

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Masa depan HF, warga Jalan Platuk Donomulyo, Sidotopo Wetan, Kenjeran diambang kehancuran. Di usianya yang masih remaja ini, HF tersandung kasus narkoba yang mengantarkannya ke sel tahanan.

Remaja berusia 19 tahun tersebut diciduk polisi saat mengantarkan 0,24 gram sabu-sabu ke pemesanan di depan SMPN 9 Surabaya, Senin (21/5).

Kanitreskrim Polsek Gubeng Ipda Djoko Soesanto menuturkan, mulanya polisi sedang melakukan pemantauan di sepanjang Jalan Kapas Krampung, Ploso, Tambaksari, Surabaya.

Saat melintas di depan SMPN 9 Surabaya, polisi curiga terhadap gerak-gerik tersangka yang duduk diatas motornya.

Polisi langsung mendatangi tersangka untuk memastikan kecurigaan tersebut. Saat polisi mendekat, wajah tersangka semakin nampak pucat seperti ada yang disembunyikan.

Dengan cepat, polisi kemudian melakukan penggeledahan terhadap tersangka. “Kami geledah saku celananya, dan menemukan satu poket plastik berisi 0,24 gram sabu,” kata Djoko, Selasa (5/6).

Kepada polisi, remaja yang berstatus pelajar SMA itu mengaku akan mengantarkan sabu tersebut kepada Sodik (DPO). HF mendapatkan upah Rp 50 ribu dari tugas mengantarkan barang haram tersebut.

“Tersangka katanya disuruh seorang pengedar berinisial AG. Dia saat ini sedang kami buru. Sudah kami tetapkan sebagai DPO,” beber Djoko.

Sementara atas perbuatannya, HF dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (fir/jek) 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar