Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo ketika sambutan. (Deaz Terengganu/Jurnalmojo)

Safari Ramadhan, Wakapolda Jawa Timur Kunjungi Bangkalan

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo ketika sambutan.
(Deaz Terengganu/Jurnalmojo)

BANGKALAN (jurnalmojo.com) – Dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu, (04/06/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan tepatnya di halaman Polres Bangkalan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Se-Madura mulai dari Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman S.I.K, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Selain itu turut hadir pula Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan LSM dari empat kabupaten di Madura pada kegiatan tersebut.

Sekitar pukul 16.30 WiB iring-iringan rombongan Wakapolda Jawa Timur tiba di Polres Bangkalan dan langsung disambut oleh keempat Kapolres di Madura.

Ketika memberikan sambutan, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., berharap dengan kedatangan Wakapolda Jawa Timur tersebut sebagai motivasi dan semangat untuk melaksanakan tugas karena ke depan masih banyak tugas berat yang akan dihadapinya.

“Tugas kita kedepan masih banyak menjelang operasi ketupat dan pengamanan Pilkada Serentak, Semoga menjadi pelecut semangat dengan kedatangan beliau dan bisa memberikan arahan kepada kami,” ucapnya.

Kemudian ia menambahkan jika sinergitas antara tiga pilar yang selama ini di didengungkan sudah berjalan baik khususnya di Bangkalan dan umumnya di Madura.

Menurutnya, Beberapa Kabupaten di Madura khususnya Bangkalan termasuk zona merah ketika gelaran Pilkada oleh sebab itu pihaknya berharap dalam kesempatan itu ada petunjuk dan arahan dari Wakapolda Jawa Timur demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan jika kedatangannya dalam rangka melakukan silaturahmi dan sharing-informasi terlebih menjelang Pilkada serentak yang akan digelar kurang dari sebulan lagi.

Selain itu pihaknya menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir bahwasanya keamanan menjadi syarat mutlak di seluruh wilayah demi terselenggaranya program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif, jadikan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang sebagai pesta demokrasi seluruh rakyat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berpesan bahwa kita tidak boleh lengah karena semua orang boleh merasa aman-aman saja namun menurutnya tetap wajib memelihara kewaspadaan dalam hal apapun agar terhindar dari hal kejahatan yang berada di sekitar kita.

Setelah melakukan buka puasa bersama, Kemudian Wakapolda Jawa Timur beserta Kapolres Se-Madura melakukan santunan kepada anak yatim, marbot masjid dan melakukan shalat Maghrib bersama. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar