Suasana Safari Ramadan Forpimka dan MWCNU Pacet di Masjid Al Iman. (Pendim for jurnalMojo)

Forpimka Dan MWCNU Pacet Gelar Safari Ramadan Di Masjid Al Iman

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Untuk mempererat silaturahim dengan tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah, Forpimka Pacet bersama MWCNU menggelar Safari Ramadan.

Safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Al Iman Dusun Sumber Jejer, Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (01/06/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Drs. Nur Rohmat, MM, Camat Pacet Drs. Moh. Malik, MM., Unsur Forpimka, Pengurus MWCNU Pacet M. Yusuf dan H. Nurhasan, Kades Tanjung Kenongo Achmad Rofik, Bhabinkamtibmas Bripka Nuryanto, Babinsa Serka Mas’ud, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid Al Iman dan warga sekitar.

Dalam sambutannya Kades Tanjung Kenongo Achmad Rofik menyampaikan ucapan selamat datang kepada Muspika dan Jajaranya di Masjid Al Iman Dusun Sumber Jejer, Desa Tanjung Kenongo dalam rangka Safari Ramadan tingkat kecamatan.

Camat Pacet, Drs. Moh. Malik, MM., menyampaikan, safari ramadan ini untuk mempererat tali silaturahim dan persaudaraan.

“Marilah warga Tanjung Kenongo untuk hidup rukun damai dan sentosa, terlebih di bulan Ramadan yang harus diisi dengan kebaikan,” ajaknya.

Tak lupa Camat juga mengajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan meningkatkan pam swakarsa dalam bentuk Poskamling.

“Menjaga rumah masing-masing dan saling mengingatkan agar terhindar dari tindakan kriminalitas maupun bahaya kebakaran,” tandasnya.

Sementara itu, Drs. Nur Rahmat, MM, dalam ceramahnya, mengajak untuk memperbanyak tadarus, beramal dan sodaqoh ke masjid maupun anak yatim atau orang yang membutuhkan.

Disampaikan pula, sebentar lagi warga Pacet akan mempunyai Kantor MWCNU yang saat ini sedang dalam perbaikan.

“Kedepan dapat digunakan tidak hanya untuk pertemuan, namun untuk kegiatan lainnya seperti pemberdayaan umat dan lain-lain,” pungkasnya. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar