Suasana doa bersama. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

Doa Bersama Di Pintu Masuk Majapahit Untuk Indonesia

Warga sangat khusuk saat doa. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Komunitas Antar Lintas Peduli Mojokerto Indonesia mengadakan doa bersama yang diadakan di halaman Candi Wringin Lawang, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Mulyadi, S.H mengatakan, sangat sedih dengan kejadian yang akhir-akhir ini, khususnya Mojokerto, dari ancaman radikalisme.

“Adalah renungan antar lintas agama Mojokerto Indonesia. Kita tahu Bupati kita dapat ujian, harapan kami pembangunan di Mojokerto harus terus berjalan,” tukasnya.

Mulyadi menambahkan, karena situasi Indonesia akhir-akhir ini, masyarakat kecil hanya bisa mendoakan supaya Indonesia kembali damai dan bersama membangun negeri.

“Kenapa kita taruh di Candi Wringin Lawang? Karena disini pintu gerbang Kerajaan Majapahit. Gerbang Majapahit kita buka. Pintu hati masyarakat, mainsetnya, pola pikirnya harus kita buka untuk persatuan dan kesatuan yang telah disampaikan Maha Patih Gajahmada. Insya Allah Indonesia akan jaya,” imbuhnya.

Mantan Kepala Desa Jatipasar ini juga berpesan, supaya masyarakat bisa menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan doa bersama itu tidak hanya untuk Mojokerto namun juga Indonesia.

“Radikalisme kurang cocok di Indonesia, bahkan tidak cocok. Karena Indonesia sudah menjadi negeri Bhineka Tunggal Ika. Perjuangan bangsa kita, para pahlawan tidak main-main. Menjadikan bangsa Indonesia memang harus majemuk, untuk itu mari kita kembali ke sejarah,” ucapnya.

Masih menurut Mulyadi, untuk mengantisipasi adanya radikalisme, masyarakat harus melakukan siskamling di lingkungan masing-masing.

“Dengan siskamling itu adalah satu cara untuk mendeteksi secara dini. Keamanan ditingkatkan, kerukunan umat juga harus dijalin. Harapannya kita bisa bersatu untuk NKRI. Pemerintah harus mengerahkan kemampuan untuk negara ini. Rakyat berada dibelakang negara, negara harus menang,” pungkasnya. (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar