Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc Eng saat jumpa pers bersama media.(Rony/jurnalmojo)

Jawa Timur Status Siaga Satu, Sigit: Kita Siapkan Penyekatan Dan Barikade

Unit Sabhara melakukan penyisiran dan sterilisasi di gereja St. yosef Kota Mojokerto.(Rony/jurnalmojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari berturut-turut, mendapat respon cepat dari jajaran kepolisian seluruh Jawa Timur dengan menetapkan status siaga satu.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc Eng saat ditemui awak media di halaman polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara No 10, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) sore, mengatakan bahwa status siaga satu sudah ditetapkan dan seluruh jajaran polres di Jawa Timur telah mengambil langkah cepat antisipasi terorisme.

“Di Kota Mojokerto khususnya sudah kita siapkan penyekatan dan barikade baik di polres maupun seluruh polsek,” ujar Sigit.

Unit Sabhara melakukan penjagaan di depan gereja katolik Paroki St. Yosef Kota Mojokerto.(Rony/jurnalmojo)

Selain itu, lanjutnya, langkah antisipasi yang kita ambil ialah melakukan penutupan mako, secara selektif menerima tamu dengan penjagaan dan screening. Pihaknya juga melakukan observasi atau pemantauan yang siap di depan markas komando terhadap pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor yang mencurigakan.

“Disisi lain, kita juga bekerjsama dengan pemerintah dalam penggunaan CCTV sebagai upaya pemantauan kondisi dititik rawan, terutama di jalur-jalur, persimpangan dan beberapa gereja di Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Khusus untuk gereja yang tersebar, Polres Mojokerto Kota bersama dengan TNI dan pemerintah yang dalam hal ini Satpol PP sudah melakukan razia dan pengamanan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja-gereja agar melakukan pengamana secara internal di dalam gereja, sementara kami dari gabungan Polres, TNI dan Satpol PP akan melakukan pengamanan di wilayah eksternalnya,” pungkasnya.

Usai melakukan jumpa pers, Unit Sabhara Polres Mojokerto Kota menuju ke Gereja Khatolik Paroki St. Yosef di Jalan Pemuda guna melakukan penyisiran dan sterilisasi sehubungan akan diadakannya Misa Doa yang dilakukan pada malam hari ini.(ron/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar