Jenazah Misali sebelum di evakuasi ke puskesmas. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

Terbawa Arus Saat Mandikan Sapi, Kakek Ditemukan Tak Bernyawa

Polisi, relawan dan warga berada di lokasi penemuan. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Seorang pria tua ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai Pikatan, Gondang, Sabtu (10/3/2018). Pria tua tersebut adalah Misali (70) warga Dusun Tumbuk, Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur diduga meninggal dunia akibat luapan air di sungai Pikatan.

Jasad Misali ditemukan oleh dua warga yakni Lasdi dan Hadi, keduanya adalah penambang pasir yang saat itu menambang pasir di tepian sungai Pikatan di Desa Pengaron, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Anak pondok pesantren dekat sini teriak kalau ada mayat. Mereka berteriak sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Lasdi.

Keduanya langsung menceburkan diri ke sungai, mereka langsung membawa jenazah Misali me tepi sungai. “Setelah berhasil membawa jenazah ke tepi, kami langsung lapor ke polisi,” tukasnya.

Fatkhur Rohman (34), tetangga korban tiba di tempat penemuan untuk memastikan korban yang ditemukan adalah Misali. “Iya ini Misali, usia sekitar 70 tahunan,” tandasnya.

Masih menurut Rohman, sebelum ditemukan meninggal, korban Misali sedang mencari rumput serta memandikan sapi di belakang rumahnya.

“Aktifitas korban setiap hari hanya cari rumput untuk sapi miliknya, tidak ada aktifitas lain. Jarak antara rumah dan sungai dekat,” imbuhnya.

Sedangkan Kapolsek Jatirejo, AKP Suhartono membenarkan kejadian penemuan jenazah tersebut. “Informasi yang kita terima dari saksi dan kerabat, membenakan jika jenazah yang ditemukan itu Misali,” ucapnya.

Suhartono mengatakan, anggota tim identifikasi Polres Mojokerto, beberapa luka ditemukan di tubuh korban. “Ada luka di pelipis kanan dan memar di belakang telinga sebelah kanan, mungkin karena benturan saat jenazah hanyut,” tambahnya.

Jenazah langsung dibawa ke puskesmas terdekat guna dilakukan visum luar pada jenazah. “Keluarga sudah menerima, usai visum, jenazah akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkas Kapolsek. (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar