Salah satu penjual es tebu di by pass Mojokerto yang cantik dan seksi (foto/istimewa)

Inilah Kisah Penjual Es Tebu Cantik By Pass Mojokerto

Salah satu penjual es tebu di by pass Mojokerto yang cantik dan seksi (foto/istimewa)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Bagi sebagian wanita, menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan sebuah impian. Namun sepertinya tidak dengan Wanita asal Jombang satu ini. Dia adalah Diah Ayu Nawang Wulan (22).

Diah, sapaan wanita berambut panjang ini memilih berjualan es tebu di sepanjang By Pass tepat di lingkungan Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Bermula dari informasi lowongan kerja (Loker) dari media sosial Facebook (FB), akhirnya Mbak Wulan melamar dan bisa bekerja sebagai karyawan alias ngikut orang.

“Sudah hampir 1 tahun lebih saya sudah berjualan es tebu yang biasanya beroprasional pukul 07.30 hingga 16.30,” ujarnya.

Omset yang ia dapat lumayan menggiurkan dengan bermodalkan gerobak penggiling tebu dan warung yang terbuat dari bambu, setiap harinya omset mencapai Rp 1 juta jika ramai sedangkan jika sepi hanya Rp 400 ribu.

Wulan saat menyediakan es tebu. (Chalim/jurnalMojo.com)

Paras yang cantik banyak pelanggan yang mampir untuk menikmati es tebu sekalian istirahat, ada juga pelanggan yang hanya ingin menikmati es tebu sambil cuci mata sampai setiap hari dirinya dapat godaan dari pelanggan yang jahil.

“Terkadang pelanggan yang jahil biasanya meminta foto dan no handphone (HP), ada juga pelanggan yang mengajak kencan juga,” tambahnya.

Tetapi dibalik itu semua ia merasakan kejahilan yang di dapatkan dari pelanggan hanya untuk mencari nafkah buat anaknya dan tambahan ekonomi keluarganya.

Apalagi ia mendapatkan support dari orang tua dan anaknya yang masih berusia delapan tahun. “Saya pulang pergi mojokerto-jombang dengan menaiki bis,” imbuhnya.

Ayu Nawang Wulan ketika menunggu pembeli. (Binzar/jurnalMojo.com)

Ibu dari anak satu ini sangat menikmati pekerjaannya tanpa keluh kesah. “Majikan saya sering membelikan baju untuk anak saya,” ujarnya. Sudah begitu pekerjaan ini mudah, dan untungnya juga cukup bagi saya, uang cukup bagi saya, ibu serta anak saya,” pungkasnya. (bin/asc/pry)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar