Tersangka diapit petugas beserta barang bukti (Humas Polres Jombang for jurnalMojo.com)

Warga Mojoagung Diringkus Petugas Saat Mengedarkan Pil Dobel L

Tersangka diapit petugas beserta barang bukti (Humas Polres Jombang for jurnalMojo.com)

JOMBANG (jurnalmojo.com) – Warga Bendorangkang, DesaTanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, diringkus Satuan Unit Reskrim Polsek Wonosalam, Kamis (25/01/2018).

EH alias Monyet (31), pria ini tertangkap tangan oleh Petugas saat mengedarkan Narkoba jenis pil dobel L di wilayah hukum Polsek Wonosalam.

Dari data yang diperoleh jurnalmojo.com, kronologi pengungkapan kasus Narkoba berawal saat anggota Polsek Wonosalam melaksanakan patroli rutin. Saat patroli tersebut petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan Raya Babatan, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, ada segerombolan pemuda yang mencurigakan.

Petugas lalu segera menindaklanjuti informasi tersebut. Tidak lama berselang tim dari Sat Reskrim Polsek Wonosalam bergerak menuju TKP. Dan sesuai informasi yang diperoleh, di tempat tersebut terdapat gerombolan pemuda, salah satunya tersangka EH alias Monyet.

Kasubbaghumas Polres Jombang, AKP Subadar menjelaskan, setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti berupa tiga bungkus plastik berisi 2.180 butir pil dobel L, satu unit HP merk Advan, tiga puluh lembar kertas grenjeng bungkus pil dobel L dan dua puluh butir pil dobel L.

Menurut AKP Subadar, Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Wonosalam, guna penyidikan lebih lanjut. Polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok utamanya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” jelas AKP Subadar.

AKP Subadar juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Bila masyarakat ada yang mendengar dan mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan pada Kepolisian terdekat.” Pungkasnya. (yus/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar