Dua Tahun Mengalami Gangguan Kejiwaan, Ibu RT Nekat Kendat

Jurnalis : Wisnu Joedha
Petugas saat indentifikasi jenazah Warimah di rumahnya. (Wisnu Joedha/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Warimah (51), seorang ibu rumah tangga warga Dusun Sedati, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditemukan di kamarnya dalam keadaan meninggal dengan cara gantung diri, Jumat (12/01/2018).

Korban ditemukan oleh anak dan saudaranya pada kamis (11/01) siang kemarin, dalam kondisi leher terikat tali plastik warna biru dan berada di atas kasur kamar tidur rumahnya.

Dari informasi yang diperoleh jurnalmojo.com, sekitar pukul 14.30 WIB, Nova anaknya sepulang dari sekolah curiga dengan keberadaan ibunya yang tak dijumpai. Lantas anaknya minta tolong kepada saudaranya yang lain untuk melihat kondisi ibunya di dalam kamar yang pintunya tertutup rapat.

Setelah pintu kamar dipanjat dan dibuka secara paksa, saksi mendapati tubuh korban sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan cara gantung diri dalam kondisi duduk diatas tempat tidur.

“Kita curiga dengan keberadaan korban di dalam kamar. Lalu kita berusaha mengetuk pintu kamar yang terkunci dari dalam kamar, namun tak juga ada jawaban. Setelah dibuka paksa, ibu saya sudah dalam kondisi tidak bernyawa,” ujar Nova.

Saat itu juga tubuh korban dievakuasi dan disemayamkan di ruang tamu rumah duka. Selanjutnya dilakukan proses identifikasi oleh petugas.

Kapolsek Jatirejo, AKP. Suhartono melalui Kasubag Humas Polres Mojokerto, Kompol Sutarto, SH dikonfirmasi mengatakan, kematian korban murni mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, yaitu menjerat lehernya menggunakan tali plastik.

“Korban nekat mengakhiri hidupnya karena diduga mengalami sakit gangguan kejiwaan selama kurang lebih dua tahun tak kunjung sembuh,” pungkasnya. (joe/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar