Siap Amankan Pilkada, Polres Sampang Gelar Apel Dan Keliling Kota

Jurnalis : Deaz Terengganu
Bupati dan Kapolres Sampang serta Dandim 0828/Sampang saat berangkat untuk keliling Kota Sampang. Foto : Deaz Terengganu/jurnalMojo.com

SAMPANG (Jurnalmojo.com) –  Kepolisian Resort (Polres) Sampang menggelar Apel Gelar Pasukan operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 di halaman Mapolres Sampang, Madura Jawa Timur, Jum’at (5/11/2017).

Turut hadir juga dalam kegiatan Apel tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, Kepala Pengadilan Negeri Sampang dan Ketua Kejaksaan Negeri Sampang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, menjelaskan pengamanan Pilkada Tahun 2018 akan dilaksanakan dengan melibatkan gabungan dari Polres Sampang dan akan dibantu oleh sejumlah personil TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Sampang

“Kita siapkan personel gabungan untuk mengamankan tahapan Pilkada bahkan Satbrimob akan kita turunkan juga nanti,” ungkapnya.

Suasana apel gelar pasukan operasi mantab praja dalam rangka pengamanan pilkada serentak Tahun 2018. Foto : Deaz Terengganu/jurnalMojo.com 

Agenda terdekat tahapan Pilkada yang akan  diamankan yakni pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-10 2018.

Ia berpesan kepada anggotanya untuk tetap menyiapkan fisik dan mental serta menjungjung tinggi nilai kearifan lokal dalam bertugas sehingga tetap lancar ketika bertugas mengamankan Pilkada.

Selepas kegiatan apel selesai, kemudian para peserta termasuk Bupati Sampang dan Kapolres Sampang melakukan konvoi dengan menyapa dan memantau masyarakat sekitar Sampang.

“Itu adalah bentuk komitmen kami dan menjadi bukti bahwa siap dimulai hari ini untuk mengamankan Pilkada 2018,” tuturnya

Pihaknya menjelaskan akan memilih personilnya dan berencana pada hari Selasa akan mengirimkan ke Polda Jatim untuk mendapatkan pelatihan khusus jelang pengamanan Pilkada. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar