Kapolres Mojokerto Kota Teken MoU Dibidang Agraria/Pertanahan & Tata Ruang

Jurnalis : M. Yusuf
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, Kepala BPN Kota dan Kabupaten Mojokerto menunjukan MoU yang sudah diteken. Foto : Humas Resmota for Jurnalmojocom

Foto bersama usai pelaksanaan kegiatan kerjasama dengan Badan Pertahanan Nasional
MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Polres Mojokerto melakukan kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Kerjasama dibidang Agraria/Pertanahan dan Tata Ruang tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU), yang dilakukan Kapolres Mojokerto Kota dengan Kepala Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten Mojokerto, di Aula Prabu Hayam Wuruk Polres Mojokerto Kota, Kamis, (21/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto beserta lima orang Kasi, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mojokerto beserta lima orang Kasi, PJU Polres Mojokerto Kota, Para Kapolsek jajaran Polres Mojokerto Kota, Para Kanit Reskrim Polres dan Polsek jajaran Polres Mojokerto Kota.

Penandatangan MoU antara Polres Mojokerto Kota dengan Kepala Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditanda tangani Kapolda Jatim dengan Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Propinsi Jawa Timur.

“Maksud dan tujuan dibuat dan ditanda tangani MoU ini adalah sebagai upaya untuk memberantas mafia tanah, mencegah terjadinya pungli dibidang pertanahan serta upaya pendataan dan sertifikasi aset-aset milik polri,” ujar Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo didampingi Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota, AKP Agus Purnomo, usai MoU dilaksanakan.

Selfie bareng usai MoU dilaksanakan di ruang Hayam Wuruk Polres Mojokerto Kota. Foto : Humas Resmota for Jurnalmojocom

Selain itu penandatanganan MoU, juga sebagai upaya dalam rangka melayani masyarakat guna memperbaiki sistem kepengurusan sertifikat yang cepat dan mudah dalam rangka mencegah praktik kecurangan dan mafia tanah.

“Dalam pertemuan tersebut juga terjadi kesepakatan bahwa Polres Mojokerto Kota dan Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten Mojokerto bertekad untuk bersinergi, serta akan memberikan kemudahan dalam mengurus sertifikat tanah milik Polres Mojokerto Kota dan kemungkinan tahun depan sudah terselesaikan,” pungkasnya.

Disela sela penanda tangan MoU tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah kantor induk Polres Mojokerto Kota dari Kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto kepada Kapolres Mojokerto Kota. Dan sebaliknya Kapolres Mojokerto Kota menyerahkan piagam kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto. (yus/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar