Isu Permen Susu Mengandung Narkoba Merebak, Pemkab Jombang Waspada

Jurnalis : M. Yusuf

Bupati Jombang bersama Kapolres, Dandim dan jajaran Forpimda saat cek pasukan. Foto : Ujeck/JurnalMojo.com

JOMBANG (jurnalmojo.com) – Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur dibuat was-was dengan beredarnya isu permen susu yang mengandung Narkoba. Agar tidak ingin kecolongan, maka Pemkab meningkatkan kewaspadaannya. Langkah awal yang dilakukan yaitu mengumpulkan guru TK, RA dan PAUD di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Kamis  (21/12/2017).

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya mengimbau kepada para guru agar waspada terhadap jajanan yang dijual diarea sekolah terkait isu peredaran Narkoba tersebut.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh staf untuk melakukan sidak ke toko-toko jajanan terkait keamanan dan kualitas produk makanan dan minuman yang dijual dipasaran,” kata Bupati Jombang, H. Nyono Suharli Wihandoko.

Masih kata Nyono, yang dilakukan kita dengan dinas terkait dan Polres Jombang untuk sidak dalam rangka memastikan, apakah di Jombang ditemukan peredaran Narkoba melalui makanan dan minuman atau tidak. Karena kita tidak ingin kecolongan. Untuk itu para guru dikimpulkan agar anak-anak harus hati-hati dan waspada.

“Saya tetap meminta kepada seluruh masyarakat lebih selektif dan memperhatikan pola konsumsi segala produk jajanan yang beredar dipasaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar isu melalui media sosial bahwa telah beredar permen susu yang mengandung Narkoba di kawasan Banyumas. Hal ini tentunya telah membuat masyarakat resah. Namun, adanya kabar telah mendapat bantahan Badan POM RI bahwa bahwa isu tersebut tidak benar. (yus/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar