Wali Kota Mas’ud Serukan Jaga Netralitas Korpri

Suasana upacara peringatan HUT Korpri ke 46 di Kota Mojokerto. Humas Pemkot for JurnalMojo

– Upacara Peringatan Hari Korpri ke-46 di Kota Mojokerto
MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, Rabu (29/11) menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 di Lapangan Asrama Korem 082/CPYJ, Cikaran Kota Mojokerto. Upacara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Suyitno, Forpimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan diikuti seluruh jajaran anggota Korpri di Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mas’ud Yunus mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air.

Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. “Menyongsong Pemilukada serentak marilah kita selalu menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara,” tuturnya.

Sejalan dengan berlakunya undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standard profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Wali Kota Mojokerto saat menyerahkan potongan tumpeng. Humas Pemkot for JurnalMojo

Wali Kota juga menyerukan agar Korpri terus memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

“Ayo kita tingkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani,” serunya.

Usai upacara digelar, dilanjutkan dengan acara resepsi yang diawali dengan pemotongan tumpeng. Potongan pertama diberikan Wali Kota Mas’ud Yunus kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Suhaji.

Sebelumnya, Korpri Kota Mojokerto juga menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korpri ke-46 diantaranya menggelar kerja bhakti masal, donor darah, pengobatan gratis hingga jalan sehat dengan hadiah utama satu unit motor. (kha/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar