Danramil Bersama Forpimka Trawas Hadiri Pengajian Umum & Ruwah Desa

Jurnalis : Ujeck
Danramil Trawas (dua dari kiri) bersama Forpimka tampak serius mendengarkan pengajian. Pendim 0815 for JurnalMojo

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Jawa Timur, Kapten Arh Teguh PW bersama Forpimka Trawas menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, di Balai Desa Kesiman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Senin (27/11//2017) malam.

Sejumlah 300 undangan hadir dalam pengajian tersebut, termasuk Kepala Desa Kesiman, Yakhmad, Babinsa Sertu La Jahali, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh panitia kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Hj. Sholikhatin. Setelah itu dilanjutkan sambutan Kades Kesiman, Yakhmad, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Trawas beserta Forpimka, segenap warga masyarakat Desa Kesiman dan undangan atas kehadirannya pada acara pengajian umum ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ruwah Desa.

“Melalui pengajian ini, kita jadikan sebagai wahana untuk membangun mental kita semua,” kata Yakhmad. Selasa (28/11/2017).

Suasana pengajian umum di balai desa Kesiman Trawas. Pendim 0815 for JurnalMojo

Sementara dari pihak Forpimka yang diwakili Camat Trawas M. Iwan Abdillah, SH., S.Sos., MM., menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi seluruh warga dan undangan yang dengan antusias dan penuh semangat hadir dalam pengajian umum ini walaupun dalam situasi hujan.

“Atas nama Forpimka saya mengucapan terima kasih kepada Kepala Desa Kesiman atas undangannya. Dan juga terima kasih untuk panitia penyelenggara yang telah bekerja maksimal demi terselenggaranya acara pengajian umum ini,” pungkasnya.

Selanjutnya ceramah agama oleh Hj. Li’ Izzah Diana Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Izzah Trawas, yang diantaranya mengajak para jamaah untuk mensuri tauladani Rasulullah Muhammad SAW, mengajak untuk memperbanyak bersholawat, memperbanyak syukur dan silaturahim sehingga rejeki akan ditambah oleh Allah SWT. (dim/jek).

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar