CSR Memberikan Kontribusi Positif Bagi Daerah

Jurnalmojo.com
Suasana rapat koordinasi pelaksanaan TPS/CSR Kab Mojokerto
Rapat Koordinasi Pelaksanaan TSP/CSR Kab. Mojokerto
MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) atau dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Mojokerto Tahun 2017, Kamis (3/8) di RM Jimbaran, Jalan Raya Bypass.
Dalam sambutannya, wakil bupati menjabarkan beberapa bentuk kontribusi positif dari program CSR bagi daerah khususnya Kabupaten Mojokerto. Dirinya juga menyebut beberapa perusahaan yang telah memberi kontribusi tersebut secara nyata.
“Beberapa program kegiatan TSP/CSR yang telah dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto antara lain; program CSR berkelanjutan PT. Branita Sandini (Monsanto) berupa Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan mobil untuk BPKAD dan Tim Reaksi Cepat (TRC) oleh Bank Jatim, pembangunan masjid, pipanisasi air bersih, penanaman pohon endemik dan bantuan sosial bencana alam oleh berbagai perusahaan yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” jabar wakil bupati.
Wakil bupati mengakui bahwa pemerintah daerah punya keterbatasan dalam program pemerataan pembangunan. Maka menurutnya diperlukan sinergitas antara pemerintah dengan para pelaku usaha.
“Sinergitas dapat kita wujudkan melalui beberapa agenda program prioritas pembangunan daerah, antara lain program terpadu kawasan pertanian dan perdesaan, penilaian Adipura, program Kabupaten Layak Anak (KLA), program Kabupaten Sehat, Kabupaten Kreatif, program bantuan tunai cacat berat, program RTLH dimana pada 2017 ini sebanyak 8.745 unit, serta program lainnya seperti TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa),” urai wakil bupati.
Sesuai rencana, kegiatan TMMD memang bakal digelar tahun 2018 mendatang di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo. Pemerataan pembangunan pada semua bidang bakal dilaksanakan. Ini sesuai dengan laporan Dandim 0815, Letkol Czi Budi Pamudji yang juga hadir kemarin.
“Perlu kami laporkan bahwa kegiatan TMMD Tahun 2018, akan dilaksanakan di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo. Kami bakal melakukan banyak program kegiatan seperti pembangunan infrastruktur, RTLH, sekolah dan sarana ibadah, jamban sehat dan berbagai kegiatan lainnya,” ungkap Budi Pamudji.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Mojokerto, Hariyono, di awal acara juga menyampaikan dalam laporan sambutannya bahwa, Kabupaten Mojokerto akan memberi apresiasi kepada perusahaan yang telah aktif menjalankan CSR.
“Sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah aktif menjalankan CSR, Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan memberikan penghargaan yang rencananya akan diberikan langsung oleh Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, di Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang,” jelas Hariyono.
Dalam acara kemarin juga diserahkan secara simbolis, bantuan 13 unit gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) dari PT. Ittihad Rahmad Utama, PD. Bank Majatama dan PDAM Kabupaten Mojokerto.
Hadir juga di acara kemarin siang antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, unsur Forkopimda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto, perwakilan unsur dunia usaha, serta Ketua Badan Pelaksana FP-TSP, Sambit Wahyudiono, yang memaparkan usulan Desa Mandiri. 
Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar