Polres Bersama Tim Satgas Pangan Gerebek Gudang Pengoplos Beras

Jurnalmojo.com
Petugas saat mengecek kuaitas beras
MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Polres Mojokerto bersama Satgas Pangan melakukan razia di sebuah toko dan gudang beras yang dindikasi mengoplos beras subsidi dan dijual dengan harga premium, Selasa (25/072017).
Razia kali ini digelar di Kecamatan Mojosari dan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dengan tujuan untuk mengetahui mengantisipasi adanya beras oplosan yang merugikan konsumen.
Dalam penggerebekan di Toko Perdana yang ada di kawasan pasar niaga, tim satgas pangan menemukan karung beras bersubsidi pemerintah yang dibungkus dalam sak bertuliskan bulog.
Selanjutnya tim satgas pangan bergeser ke gudang yang diduga mengoplos beras di Dusun Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.
Dari gudang tersebut, ditemukan beras tidak laik konsumsi serta kualitasnya jelek. Razia tersebut dipimpin oleh Kanit Pidek (Pidana Ekonomi) Sat Reskrim Polres Mojokerto, Iptu Hadi.
Penggerebekan juga didampingi jajaran Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) yang diwakili Kepala Pasar Raya Mojosari, Samsul Hadi.
Ia menjelaskan kalau kegiatan yang dilakukan pemilik gudang Ahmad Kholik, dengan mencampur atau mengoplos beras kualitas bagus dengan kualitas jelek.
“Keuntungan sangat besar dan harganya kalau dijual pasti harganya meningkat,” ungkapnya.
Ia menambahkan jika kualitas beras merk Raja Lele selama ini dikenal memiliki kualitas yang bagus.
“Kualitas beras raja lele tidak seperti ini, kegiatan ini sudah mengarah ke pelanggaran dan tindak penipuan konsumen,” tambahnya. (pry/jek)
Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar