SBY dan AHY Tunaikan Sholat Jum’at di Masjid Al Akbar Surabaya,  Ada Apa…?

Jurnalmojo.com
Jamaah Sholat Juma’t saat mendengarkan kutbah
SURABAYA ( jurnalmojo.com ) – Ada pemandangan berbeda saat menunaikan ibadah sholat Jum’at di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jum’at (16/6/2017) siang tadi. Itu lantaran  hadirnya Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.
Tidak hanya SBY sapaan akrab Susilo Bambang Yudoyono, presiden ke 6 itu juga membawa kedua putranya yakni Edhie​ Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono. Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga kader partai Demokrat.
Sholat Jum’at yang di gelar pada 21 Ramadhan 1438 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 16 Juni 2017 itu, sebagai penceramah saat khutbah Jum’at diisi oleh DR H Ahmad Husain Aziz, MA dengan tema “Meraih Kebahagiaan Hakiki Dengan Ramadhan”.
Di sela-sela khutbahnya, pria asal Surabaya itu menyerukan bawah jika ingin mendapat atau meraih kebahagiaan, bergantunglah kepada Allah SWT dan yakin kepada yang maha kuasa jika semua ini di ciptakan untuk umatnya.

Jurnalmojo.com
Jamaah Masjid Al Akbar berebut jabat tangan dan foto bersama SBY

“Yakin semua ini diciptakan hanya untuk kita. Negara, pemerintahan di ciptakan Allah untuk melayani kita dan apa pun di dunia ini di ciptakan untuk kita. Jangan bersedih, karena bersedih itu di haramkan Agama seperti tidak percaya terhadap kebesaran Allah SWT,” ungkapnya saat khutbah di atas mimbar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jum’at siang.

Sementara itu, dengan kehadiran SBY di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya membuat para jamaah masjid antusias untuk bisa menatap langsung atau sekedar berjabat tangan dengan SBY yang selama ini hanya mereka saksikan dilayar televisi. 
Hal itu di buktikan setelah sholat Jum’at usai, ribuan jamaah masjid Al Akbar berbondong-bondong mendekati Pak SBY untuk berjabat tangan ataupun selfi bersama presiden ke 6 tersebut.

Jurnalmojo.com
Masjid Nasional  Al Akbar Surabaya 
Tidak hanya itu, kedatangan SBY bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono juga membuat tanda tanya besar di benak warga Surabaya. Pasalnya, ada signal-signal kuat jika AHY sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono ikut maju di pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) tahun depan.
Signal-signal tersebut diperkuat dengan terpampangnya baleho atau poster-poster besar suami dari artis Anisa Pohan itu di pinggir-pinggir jalan Kota Pahlawan beberapa akhir ini.
Selain menjadi ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya juga menjadi penyumbang terbesar penduduk Jawa Timur, sehingga wajar jika para kandidat calon Gubernur ingin merebut hati warga Surabaya untuk bisa menduduki kursi Jatim 1 tahun depan. (hud/jek)
Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar