Satroni Rumah Warga, Pemuda Plososari Dimasa

Jurnalmojo.com
Irawan alias Ateng,  tersangka yang diamankan petugas

MOJOKERTO ( jurnalmojo.com ) – Belum bisa menikmati hasil curiannya, Irawan alias Ateng (27) warga Dusun Kendalsari, Desa Plososari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto terpaksa menjadi bulan-bulanan warga. 

Itu setelah, Ateng tertangkap tangan ketika melakukan percobaan pencurian di rumah H. Suyitno (57) warga Dusun Pohgoreh, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (9/6/2017) malam. Akibat perbuatannya, tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Puri.

Penangkapan terhadap tersangka berawal adanya laporan korban ke petugas Reskrim Polsek Puri, jika di dalam rumah Suyitno, ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumahnya. Kuat dugaan, tersangjka hendak menguras hartanya. 

Mendapat laporan tersebut, petugas mendatangi TKP. Tersangka sekitar pukul 19.45 WIB diamankan dan digelandang ke ruang Reskrim Polsek Puri untuk dilakukan pemeriksaan. 

Modusnyatersangka masuk rumah korban dengan cara memanjat dari tembok samping lalu menjebol atap rumah korban. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal sholat traweh oleh korban bersama keluarganya. 

Setelah berhasil masuk rumah korban, tersangka dengan leluasa mengacak acak harta milik korban dan mencurinya diantaranya, 1 buah HP merk Oppo, Uang tunai Rp. 200 ribu dan perhiasan imitasi jenis gelang.

Dari tangan tersangka petugas mensita barang bukti berupa, 1 buah HP beserta dusbook HP merk Oppo, uang tunai Rp. 200 ribu milik korban yang berhasil dicuri tersangka, sepasang sandal dan 1 buah HP merk Nokia milik tersangka.

Kapolsek Puri, AKP Airlangga Phermady melalui Kasubag Humas Polres Mojokerto dikonfirmasi mengatakan, tersangka tertangkap basah oleh korban bersama warga saat berada di dalam rumah korban sedang mencuri harta milik korban untuk kemudian diserahkan ke petugas. 

Selanjutnya kasusnya kita tangani dan mengamankan tersangka dibawa ke ruang Reskrim untuk dilakukan pengembangan pemeriksaan. 

“Akibat ulahnya, tersangka dijerat pasal 53 KUHP Jo Pasal 363 ayat (1) ke3 e KUHP dan Pasal 363 ayat (1)KUHP tentang percobaan pencurian dan pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (joe/jek)
Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar