Pasangan turis asal Spanyol saat menikmati wisata kuliner lele. (Wiwit/Jurnalmojo)

Sepasang Turis Asal Spanyol Kunjungi Destinasi Walking Tour Kelurahan Dalpenang Sampang

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang dinilai berpotensi menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri dengan potensi destinasi wisata yang ada di wilayah teraebut.

Wilayah Kelurahan Dalpenang sangat menarik dijadikan destinasi wisata walking tour, heritage sejarah, budaya dan kuliner yang akan dikunjungi orang lokal, daerah, hingga turis asing, seperti halnya  hari ini di Dalpenang kedatangan dua turis dari Spanyol.

Lurah Dalpenang, Kecamatan /Kabupaten Sampang , Dwi Budiyanto mengungkapkan, terkait wacana Kelurahan Dalpenang akan dijadikan destinasi wisata Walking tour telah disetujui oleh Camat Sampang.

“Kami akan jadikan kawasan Kelurahan Dalpenang menjadi destinasi walking tour,” ujar Dwi.

Kedatangan pasangan asal Spanyol Hugo (38) dan Isa (31) dalam rangka libur panjang mereka keliling dunia. Indonesia adalah negara ke 21 yang mereka kunjungi.

Pendamping Pariwisata Kabupaten Sampang Deasy Yumnasari mengatakan, kunjungan Hugo dan Isa selama dua hari ke Kabupaten Sampang ini juga dalam rangka peningkatan kualitas manajemen wisata.

“Hugo adalah GM di salah satu hotel berbintang di Barcelona dan istrinya Isa adalah front office di hotel yang berbeda. Mereka akan memberikan masukan terkait apa saja yang sebaiknya dilakukan oleh pengelola di tempat wisata kabupaten Sampang,” tutur  Deasy.

Agenda kedatangan turis Spanyol kali ini adalah wisata Dalpenang mengunjungi kuliner kampung lele Mambo, pasar tradisional degedeg, kolektor benda bersejarah bapak Subaidi dan Sumur Daksan.

“Kami berharap bisa menyerap ilmu dari Hugo dan Isa dalam upaya mengembangkan dan memajukan destinasi wisata di wilayah Kelurahan Dalpenang agar lebih maju dan menjadi pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Sampang,” pungkasnya. (wit/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar