Penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Sokobanah. (Wiwit/Jurnalmojo)

Korban Kebakaran di Sokobanah Mendapat Bantuan dari Pemkab dan Baznas Sampang

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sampang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Sampang mengunjungi kediaman Sekardi (55) dan Hanniyah (30) warga Dusun Pangpajung Timur Desa Tobai Timur  Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, yang rumahnya hangus terbakar. Senin (08/08/2022).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu sore sekitar jam 17.00 Wib tersebut diduga kuat akibat konsleting listrik dan dengan cepat api menjalar ke seluruh bagian rumah beserta isinya yang sebagian besar terbuat dari kayu , beruntung rumah milik Hanniyah yang persis ada di sebelahnya masih bisa tertolong atas bantuan warga sekitar dengan memakai alat seadanya dan hanya bagian atap rumah yang terbakar.

Kepala Dinas Sosial  PPPA Kabupaten Sampang Moh Fadeli melalui pekerja Sosial Muda Ali Imron mengungkapkan bahwa kehadirannya kerumah korban atas laporan dari Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sokobanah.

“Kami mendapat laporan kejadian musibah ini dari TKSK kecamatan Sokobanah sekitar jam 19.00 Wib. Dan kami langsung melakukan koordinasi dengan BPBD dan Baznas  tentang kejadian ini. Alhamdulillah hari ini kami bersama tim bisa melihat langsung kondisi korban sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat,” ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan Baznas Kabupaten Sampang Kiai Abd. Rouf menyampaikan  bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulia  Pemkab Sampang.

“Kami dari Baznas bersama Dinas sosial dan BPBD mewakili pemerintah Kabupaten Sampang ikut prihatin atas musibah yang menimpa bapak Sekardi dan ibu Hanniyah. Semoga bantuan yang kami bawa sedikit membantu meringankan beban yang dialami.Semoga korban  bisa tabah atas musibah yang menimpanya,” harapnya.

Pihaknya menambahkan jika bantuan yang diberikan kepada korban berupa paket sembako, pakaian, makanan siap saji, perlengkapan tidur, peralatan dapur dan uang tunai.

Aksi simpatik terhadap musibah kebakaran ini juga datang dari  pendamping PKH kecamatan Sokobanah dengan menggalang donasi untuk korban.

Koordinator pendamping PKH Kecamatan Sokobanah Mohammad Slamet menyampaikan  pihaknya bersama pendamping yang lain menggalang dana untuk membantu meringankan beban  korban.

” Kami bersama pendamping melakukan aksi solidaritas untuk membantu korban. Apalagi keluarga dari bapak Sekardi  adalah salah satu KPM dampingan kami,” terangnya.

Turut serta dalam kegiatan kegiatan tersebut Sekcam Sokobanah, Pj. Kepala Desa Tobai Timur, TKSK Sokobanah, relawan Tagana, KSB Trunojoyo dan Pelopor Perdamaian Kabupaten Sampang. (wit/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar