Pembukaan Acara Inkubasi Kue Kering oleh Wali Kota Mojokerto, Ning Ita (Ulfa Dwi Rosyda/jurnalMojo.com)

Inkubasi Wirausaha Kue Kering di Gelar di Gedung Workshop Alas Kaki Kota Mojokerto

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Inkubasi Wirausaha Kue Kering digelar di Gedung Workshop Alas Kaki Kota Mojokerto, Senin (17/01/2022).

Inkubasi ini bertujuan memberikan tambahan wawasan masyarakat dalam berusaha di bidang kue kering. Inkubasi kali ini diikuti oleh satu Kelurahan Surodinawan Mojokerto.

Ismaiyah, salah satu peserta mengatakan dirinya mengetahui  informasi kegiatan ini dari kelurahan. “Tujuan saya mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam cara pembuatan kue untuk menambah pemasukkan juga,” ujarnya kepada jurnalMojo.com, usai pelatihan digelar.

Ismaiyah mengaku sangat bersyukur sekali ada pelatihan ini. “Ini sebuah kesempatan yang bisa digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Kegiatan Inkubasi ini dimulai pada jam 09.00 WIB yang dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Wali Kota Mojokerto memberikan sambutan dengan mengharapkan peserta Inkubasi kue kering pagi ini, dapat menyerap dengan baik ilmu yang diberikan, dan menjadi bekal untuk menerapkan penjualan kue kering kedepannya.

Warga kelurahan Surodinawan mengikuti kegiatan Inkubasi kue kering hari ini dengan antusias yang tinggi.

Siti Nur Kormajiat, Ketua Pelaksana Kegiatan Inkubasi mengungkapkan para peserta terlihat antusias. Sejak pukul 07.30 WIB, para peserta sudah datang. “Untuk jumlah peserta yang mengikuti pagi ini juga cukup banyak sekitar 50 orang,” kata Siti, panggilan akrabnya.

Menurut Siti, peserta Inkubasi Kue Kering akan diberikan materi dalam pembuatan produk hingga cara jualnya.

“Jadi, kegiatan hari ini untuk menambah daya jual masyarakat di Mojokerto. Kita mengadakan pelatihan kue kering ini untuk dapat dijual ke UMKM atau ke pasar,” kata Akhmad Rifa’i selaku narasumber atau pemateri dalam kegiatan Inkubasi kue kering.

Dijelaskan, pelatihannya lebih ke harga jual,  inovasi kue, pembuatan produk hingga cara menjualnya. Kegiatan Inkubasi kue kering pagi ini berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan menyelesaikan acara Inkubasi Kue Kering dengan baik. (udr/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar