Ambulance Boat yang akan diperuntukkan sebagai Pusling masyarakat Mandangin. (Tammim/Jurnalmojo)

Kolaborasi Pemkab Sampang – Poltera Ciptakan Ambulance Boat Untuk Masyarakat Mandangin

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.
(Tammim/Jurnalmojo)

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Tepat di Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melaunching Ambulance Boat yang diproduksi oleh mahasiswa Kampus Politeknik Negeri Madura, Kamis, (25/11/2021).

Ambulance Boat adalah impian masyarakat di kepulauan yang ada di Kabupaten Sampang, namun baru kali ini terwujud setelah ada support dari Pemerintah Kabupaten Sampang seperti halnya yang diungkapkan oleh Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T.

Tak hanya itu, pihaknya menuturkan jika Ambulance Boat tersebut menjadi ikon pada Pekan Raya di Maluku oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua khususnya Pemkab Sampang karena satu satunya Daerah di Madura yang mempunyai Ambulance Boat di Pulau Madura,” ucapnya.

Setelah menciptakan Ambulance Boat untuk Sampang, dirinya Arman mengharap projects selanjutnya dari Bupati Sampang untuk bisa dipromosikan ke Daerah yang lain.

“Selama ini Bupati Sampang sangat mendukung sarana prasarana dalam segi melayani masyarakat kepulauan, beroperasinya Ambulance Boat sebagai Puskesmas Keliling menjadi bukti pemerataan pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi atas terciptanya Ambulance Boat yang dibuat oleh Mahasiswa Poltera.

“Kami bangga karena dengan Ambulans Boat ini karena fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemkab Sampang semakin lengkap,” ungkapnya.

H. Idi menyampaikan Pembuatan Ambulans Boat ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan KB bersama Politeknik Negeri Madura yang akan dikhususkan untuk melayani kesehatan bagian pesisir maupun Pulau Mandangin.

“Ambulans Boat adalah ikhtiar kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” ucapnya.

Pihaknya juga menekankan bagi pengguna ambulans boat tersebut agar profesional dan berdedikasi agar keberadaannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar