Wakil rakyat dari komisi C DPRD Jombang, saat melakukan sidak di lokasi jalan rusak berat yang sempat ditanami pohon pisang oleh warga (Elok Aprianto/jurnalMojo.com) 

Jalan Rusak Berat di Jombang, Disidak Dewan 

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Ruas jalan alternatif penghubung antara dua kabupaten yang mengalami rusak berat, dan sempat ditanami pohon pisang, mendapat perhatian dari dewan.

 

Kali ini, wakil rakyat dari komisi C DPRD Jombang, melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke lokasi jalan yang rusak berat tersebut.

 

Setibanya di lokasi, rombongan Komisi C tersebut turun dan melihat kondisi jalan yang semakin parah. Bahkan, jalan seperti kubangan lantaran rusak dan tergenang air. Layaknya kubangan di area pegunungan.

 

Wakil Ketua komisi C DPRD Jombang, Miftahul Huda mengaku pihaknya akan segera mengambil langkah atas adanya temuan sidak tersebut.

 

”Kami menghimbau Dinas PUPR Jombang segera melakukan pemeliharaan atau perawatan,” ungkap Huda, Kamis (18/11/2021).

 

Lebih lanjut Huda menegaskan, kondisi jalan ruas Ploso-Pasar Ploso maupun Tapen-Kabuh sangat rusak parah. Tentu ini sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan masyarakat sekitar sangat terdampak.

 

”Ini kasihan masyarakat apabila tidak segera dilakukan pemeliharaan. Masyarakat sangat terdampak baik keselamatan atau masalah ekonomi,” tegasnya.

 

Untuk itu, apabila ada dana pemeliharaan juga harus segera dilakukan. Komisi C juga mendorong untuk melakukan koordinasi dengan PT Waskita Karya pelaksana pembangunan jembatan Ploso baru. ”Karena kerusakan jalan ini dampak pembangunan jembatan Ploso baru,” terangnya.

 

Ia menegaskan agar pemeliharaan yang dilakukan jangan sampai ditunda-tunda. ”Kalau bisa secepatnya, karena jalan rusaknya sudah parah dan sangat membahayakan,” pungkas Huda.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar