Sekretaris Komisi 1 DPRD Sampang Aulia Rahman. (Foto : Ist)

Parkir Liar Tanpa Tindakan Tegas, DPRD Sampang : Dishub Abaikan Perda

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Terkait adanya parkir di sejumlah titik sekitar pasar Kecamatan Kedungdung yang terindikasi liar mendapatkan perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

Sekretaris Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman menyampaikan jika Dishub Sampang hanya sibuk dengan programnya namun lupa dengan tugasnya.

Menurutnya, jika ada parkir liar seperti itu seharusnya Dishub Sampang langsung melakukan tindakan sesuai dengan aturannya.

“Parkir itu kan diatur dengan Perda, seharusnya Dishub Sampang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penertiban,” ucapnya, Rabu, (17/11/201).

Dari sejumlah titik parkir yang ada di Kecamatan Kedungdung kata Aulia Rahman jelas ada mana saja yang parkir yang memiliki SK ataupun kontrak dengan Dishub Sampang namun realitanya dibiarkan dan jelas akan berakibat kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) parkir sehingga ada yang masuk kantong pribadi.

“Sebenarnya ini peluang besar Dishub Sampang mengelola parkir itu, sehingga PAD bisa bertambah dengan parkir ini,” tegasnya.

Mengenai parkir, Pihaknya tidak menyalahkan juru parkirnya tapi OPD yang bersangkutan mengabaikan perda yang ada dan peluang PAD bertambah.

Sejauh ini, parkir liar tersebut terus beroperasi hingga saat ini, pengelola parkir diduga meraup keuntungan di sejumlah titik namun sayangnya belum ada penertiban dari pihak terkait.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pada Minggu, (14/11/2021) kemarin, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Aji Woluyo mengatakan jika parkir yang sudah memiliki surat ijin di pasar Kedungdung hanya satu, yaitu didepan pasar.

“Untuk parkiran yang mengantongi ijin di pasar Kedungdung hanya didepan pasar, adapun lainnya mungkin kawanan yang membantu atau kerjasama,” ucapnya.

Pihaknya juga menyalahkan terkait parkir yang sampai ke bahu jalan, seharusnya petugas parkir merapikan penempatan parkir jangan sampai mengganggu kondusifitas pengguna jalan lainnya.

“Yang jelas kami akan panggil petugas parkir untuk dibina dan diperingati agar nantinya tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar