Ketua DPD GMPK Sampang Husairi.

Parkir Liar di Kedungdung Dibiarkan, GMPK Sebut Dishub Sampang Melempem

Kondisi parkir yang berada di bahu Jalan Pasar Kedungdung.
(Tammim/Jurnalmojo)

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Keberadaan sejumlah parkir yang ada di jalan raya Kecamatan Kedungdung saat hari pasaran terindikasi liar adanya sebab komentar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang tidak menjelaskan secara detail, hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPD GMPK) Sampang Husairi.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo mengatakan jika keberadaan sejumlah parkir yang ada di jalan raya Kecamatan Kedungdung hanya didepan pasar yang mengantongi izin, sedangkan lainnya bisa jadi kawanan yang bekerjasama.

“Seharusnya Dishub Sampang langsung katakan saja mana parkir yang berijin dan mana parkir yang tidak berijin, jangan tanggung-tanggung seperti itu,” ucap Ketua DPD GMPK Sampang Husairi Selasa, (16/11/2021) saat ditemui di kantornya.

Selain itu, Husairi menilai bahwa ketegasan Dishub Sampang melempem sebab keberadaan parkir di Kecamatan Kedungdung bukan hanya satu atau dua pekan yang lalu melainkan sudah lama beroperasi.

“Jika parkir liar itu baru dua atau tiga pekan dan belum ditertibkan bisa jadi Pemerintah belum tahu, tetapi jika sudah berlangsung berbulan-bulan itu artinya pembiaran. Ada apa ?,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Conk Kacer itu bingung dengan Dishub Sampang karena membiarkan Undang-Undang nomer 22 tahun 2009 bahkan pihaknya mencurigai ada permainan antara Dishub Sampang dengan petugas parkir di lapangan.

“Dishub Sampang seakan-akan memberikan peluang kepada juru parkir liar, padahal konsekuensinya dengan parkir liar itu juru parkir harus ditindak tegas dengan hukuman selama enam bulan dan denda 50 juta,” tambahnya.

Pihaknya pun menegaskan agar Dishub Sampang tidak lemah sebab hal tersebut merupakan tugas Dishub Sampang yang harus diselesaikan dan hingga kini masalah ini belum terpecahkan.

“Parkir liar yang selama ini kerap memanfaatkan bahu jalan raya Kecamatan Kedungdung juga sering dikeluhkan masyarakat harus segera diselesaikan,” cetusnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Aji Woluyo mengatakan jika parkir yang sudah memiliki surat ijin di pasar Kedungdung hanya satu, yaitu didepan pasar.

“Untuk parkiran yang mengantongi ijin di pasar Kedungdung hanya didepan pasar, adapun lainnya mungkin kawanan yang membantu atau kerjasama,” ucapnya.

Pihaknya juga menyalahkan terkait parkir yang sampai ke bahu jalan, seharusnya petugas parkir merapikan penempatan parkir jangan sampai mengganggu kondusifitas pengguna jalan lainnya.

“Yang jelas kami akan panggil petugas parkir untuk dibina dan diperingati agar nantinya tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar