Kondisi parkir yang berada di bahu Jalan Pasar Kedungdung. (Tammim/Jurnalmojo)

Parkir di Bahu Jalan Raya Kedungdung Marak, Dishub Sampang Terkesan Biarkan PAD Bocor

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Keberadaan parkir di bahu jalan seperti yang terjadi di jalan raya Kecamatan Kedungdung tidak hanya membuat kemacetan lalu lintas semakin parah namun juga merusak ketertiban dan keindahan pasar dan sekitarnya.

Melihat kondisi tersebut, Camat Kedungdung M. Sulhan berharap ada ketegasan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang terhadap keberadaan parkir bahkan penertiban harus intensif dilakukan untuk membersihkan parkir yang berada di bahu jalan.

“Parkir di bahu jalan sudah sangat membludak, maka dari itu Dishub Sampang jangan sampai abai, kalau ini terus dibiarkan, lama-kelamaan lajur jalan hanya dipakai untuk parkir dan ini akan menyebabkan lemacetan semakin parah, makanya harus ditindak tegas,” ucapnya, Senin, (15/11/2021).

Dirinya mengaku sudah sering berkordinasi dengan Dishub Sampang namun sampai saat ini belum juga ada tindakan yang konkrit untuk mengatasi parkir di bahu jalan, pihaknya pun sudah menyampaikan hal terkait pada saat Musrenbang Kabupaten.

“Forkopimcam saat ini sedang membahas wacana pembuatan dua jalan alternatif untuk jalur roda, insya allah ini akan segera terwujud,” ungkapnya.

Selain itu, M. Sulhan menyinggung andaikan penertiban parkir di Kecamatan Kedungdung ini ditangani oleh Dishub Sampang maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan bertambah melalui parkiran ini.

“Kami Forkopimcam hanya bisa memfasilitasi, adapun kewenangannya ada di Dishub sendiri,” timpalnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Aji Waluyo mengatakan jika parkir yang sudah memiliki surat ijin di pasar Kedungdung hanya satu titik yaitu didepan pasar.

“Untuk titik parkir yang mengantongi ijin di pasar Kedungdung hanya didepan pasar, lainnya mungkin kawanan yang membantu atau kerjasama,” ucapnya.

Pihaknya juga menyalahkan terkait parkir yang sampai ke bahu jalan, seharusnya petugas parkir merapikan penempatan parkir jangan sampai mengganggu kondusifitas pengguna jalan lainnya.

“Yang jelas kami akan panggil petugas parkir untuk dibina dan diperingati agar nantinya tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar