Kondisi jalan yang rusak berat (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Jalur Alternatif di Jombang Rusak Berat, Warga Tanami Pisang

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Jalur alternatif penghubung antara Kabupaten Jombang dan Mojokerto, Jawa Timur, rusak berat.

Jalan alternatif penghubung Kabupaten Jombang dan Mojokerto yang rusak parah ini, berada di Kecamatan Kudu, Jombang.

Jalan dengan lebar 6 meter ini rusak parah, akibat tak kuat menahan gerusan air hujan.

Warga yang geram lantaran tak segera diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten setempat, menjadikan jalan tersebut sebagai ladang.

Tak tanggung-tanggung, warga setempat menanam pohon pisang disepanjang jalur yang rusak parah. Sepanjang 1 kilometer.

“Ya satu kilometeran. Ya kami sudah mengeluh, karena sering kecelakaan yang sepeda motor,” ungkap Hadi warga setempat, Senin (15/11/2021).

Hadi mengaku, dari seluruh badan jalan, nampak dipenuhi dengan kubangan air dengan kedalaman hampir satu meter.  “Ya satu meteran, kedalaman lubangnya,” tukas Hadi.

Parahnya, sejumlah kendaraan terutama sepeda motor yang nekad melintas, nyaris menjadi korban kecelakaan akibat rusaknya jalan ini.

“Mau ke sidoarjo dari bojonegoro. Kondisi jalannya rusak akibat hujan, jadi macet juga. Berharap ada perbaikan dari pemerintah agar kondisi jalan bisa kembali nyaman untuk dilintasi,” ujar Rochman, salah satu pengguna jalan yang melintas.

Perlu diketahui, aksi ini dilakukan warga, karena kecewa jalan tersebut tak kunjung diperbaiki meski sudah dilaporkan ke pihak terkait.

Total jalan yang mengalami kerusakan, ada sepanjang satu kilometer. Warga mengaku, rusaknya jalan ini, kerap mengakibatkan kecelakaan terutama pengendara roda dua.

Padahal, para pengguna jalan, kerap melalui jalur ini karena untuk menuju ke Mojokerto dari Jombang, cukup cepat dan tak memutar. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar